Sukses

Volkswagen Kubur Niat Hidupkan Beetle Listrik

Di tengah era elektrifikasi yang semakin berkembang, Volkswagen justru memutuskan untuk mengubur mimpi mereka dalam menghadirkan salah satu mobil ikonik mereka versi listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah era elektrifikasi yang semakin berkembang, Volkswagen (VW) justru memutuskan untuk mengubur mimpi mereka dalam menghadirkan salah satu mobil ikonik versi listrik.

Volkswagen Beetle EV tidak akan jadi kenyataan karena petinggi perusahaan telah memutuskan untuk menghidupkan model lain yang lebih masuk akal untuk dibuatkan versi listrik.

"Saya tidak akan mengatakan dengan 100 persen [kepastian]. Tapi dari tempat saya berdiri sekarang, saya tidak akan mempertimbangkannya. Untuk melakukannya lagi? Saya kira tidak. Dan maju dengan menyeimbangkan semua teknologi ini dan biaya yang terkait dengannya, Anda harus menginvestasikan uang di tempat terbaik yang memungkinkan," jelas Thomas Schafer, dikutip dari Insideevs.

Berbeda dengan VW ID.Buzz, di mana minibus tersebut merupakan ikon dari Volkswagen yang begitu identik dengan esensi retro sehingga perusahaan enggan menghidupkan model lain yang serupa untuk di segmen elektrifikasi.

Sebaliknya, masa depan Volkswagen EV kemungkinan akan mencakup pelat nama Golf dan GTi, serta Tiguan yang akan menjadi generasi baru ID.

Beberapa model yang dipersiapkan juga telah diploting untuk menggantikan model yang sudah ada, sehingga dalam hal penggantian model menuju tren elektrifikasi, mereka tidak lagi menghidupkan beberapa model lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekspor Chery Omoda 5 di Cina Moncer, 2 Bulan Naik 14 Persen

Sport utility vehicle (SUV) besutan pabrikan Cina, Chery yaitu Omoda 5 di negeri asalnya mencatatkan penjualan yang cukup baik untuk kategori ekspor. Pada Mei 2023, model tersebut terjual 12.316 unit,

Sementara pada April 2023, angkanya mencapai 10.781 unit. Angka dua bulan tersebut, menunjukkan pertumbuhan positif sebesar 14.2%. Keberhasilan ini menjadi momen penting karena merupakan kali pertama penjualan ekspor Chery melebihi angka 10.000 unit dalam dua bulan.

Berdasarkan data dari Federasi Transportasi Penumpang China, Omoda 5 secara kokoh menempati peringkat keenam sebagai pengekspor mobil di China.

Total penjualan ekspor kumulatif dari Januari hingga Mei untuk model Omoda 5 mencapai 50.211 unit, menunjukkan popularitas Chery yang kuat di pasar internasional.

Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International mengatakan, pencapaian ini merupakan sesuatu yang membanggakan dan merupakan bukti popularitas Omoda5 yang sangat baik.

"Tentu saja ini juga menjadi pemantik semangat bagi perusahaan Chery di semua negara, termasuk Indonesia, untuk selalu optimis memperluas dan memperkuat pasar Omoda 5," jelas Shawn, dalam keterangan resmi, Senin (26/6/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini