Sukses

Tanpa Seremoni, Honda Berikan Penyegaran untuk Forza

PT Astra Honda Motor memberikan penyegaran untuk skuter matik (skutik) andalannya, Forza

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor memberikan penyegaran untuk skuter matik (skutik) andalannya, Forza. Namun, pabrikan asal Jepang ini tidak melakukan seremoni apapun saat peluncuran model barunya tersebut.

Honda Forza hadir dengan desain baru, dengan bodi yang terlihat lebih tajam di beberapa sisi, dan mempertahankan posisi duduk lawas seperti model sebelumnya.

Lampu depan dan belakang sudah tersemat teknologi LED, dan juga desain Combined Digital Panel Meter terbaru dengan layar digital lebih besar yang memiliki informasi lengkap seperti indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

Honda Forza telah dilengkapi fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya, terutama pada posisi di belakang kendaraan.

Selain itu, untuk mendukung mobilitas tinggi pengendaranya, model ini telah dilengkapi dengan USB Charger pada console box bagian depan yang kini menggunakan sambungan Tipe C sehingga memungkinkan penggunanya dapat berkendara jarak jauh dengan nyaman tanpa khawatir kehabisan daya.

Kini, pengatur ketinggian dari windscreen dengan metode penyetelan secara elektrik.

"Kami berharap penyegaran desain dan beragam fitur terbaru yang kami hadirkan pada Honda Forza dapat semakin memberikan kesenangan, rasa percaya diri yang tinggi dan kebanggaan ketika berkendara bersama dengan sepeda motor Honda," ujar Marketing Director AHM Octavianus Dwi, dalam keterangan resmi, Jumat (23/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Honda Forza dibekali mesin 250cc SOHC eSP+ (enhanced Smart Power), berpendingin cairan yang dilengkapi PGM-FI dengan tenaga maksimum 17 kW/7.750 rpm dan torsi puncak 24 Nm/6.250 rpm.

Menyoal harga, Honda Forza dibanderol cukup mahal, Rp 90.330.000 on the road (OTR) Jakarta. Warnanya, terdapat empat pilihan, yaitu Candy Syrah Wine Red, Matte Gunpowder Black Metallic, Pearl Glittering Blue, dan Pearl Smoky Gray.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini