Sukses

Toyota All New Agya Lakoni Debut di Kejurnas Slalom 2023

Toyota All New Agya yang diluncurkan pada Februari 2023 lalu, kini resmi diturunkan oleh Toyota Gazoo Racing Indoensia untuk ajang balap slalom yang berlangsung di Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota All New Agya yang dirilis pada Februari lalu, kini resmi diturunkan oleh tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) pada ajang Kejurnas Slalom 2023 yang berlangsung Sabtu (17/6/2023) di Bekasi, Jawa Barat.

Dalam bincang-bincangnya, Dimitri Fitra Ditama, Direktur TGRI, menjelaskan bahwa keunggulan dari generasi terbaru Agya ini memang terletak pada penggunaan sasis baru.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Toyota All New Agya kini dibekali dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) sehingga membuatnya lebih unggul dari generasi sebelumnya.

"Yang pasti secara penggunaan sasis baru ini lebih advance dan lebh rigid. Kaya sekarang, yang dirasain oleh para pembalap adalah brakingnya beda banget karena penggunaan sasis lebih rigid," ujarnya.

Namun demikian, tim TGRI masih terus melakukan pengembangan terhadap mobil balap baru tersebut. Mengingat banyak sesuatu yang baru pada spesifikasi mobil ini, membuat research and development pada mobil ini membutuhkan waktu yang lebih lama.

"Mobil ini datang Mei lalu, dan saat ini juga masih dalam tahap pengembangan, dan Insya Allah sudah ready to race. Dengan spesifikasi banyak yang baru, otomatis pengembangan yang kami lakukan mulai dari nol lagi karena settingan dari mobil lama tidak bisa digunakan pada mobil baru ini," tambah Dimitri Fitra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesinnya Memilik Potensi yang Mumpuni

Adapun pengembangan yang dilakukan oleh tim tersebut juga mencari settingan terbaik dari sisi jantung mekanisnya. Di atas kertas, mesin yang disematkan adalah tiga silinder segaris berkubikasi 1.2 liter Dual VVT-i yang mampu memproduksi tenaga 88 tk dengan torsi puncak 112 Nm.

"Bicara mesin barunya, ini memang begitu potensial ya, namun ya kita masih mencari karakternya seperti apa dan harus didevelop lebih dalam lagi agar potensinya bisa maksimal," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini