Sukses

BMW Akan Luncurkan Dua Mobil Listrik Premium Baru di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Setelah penjualan mobil listrik premium BMW laris manis di pasar, produsen kendaraan asal Jerman ini berjanji untuk dua mobil listrik lagi ke Indonesia dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta BMW Group Indonesia baru saja mengumumkan pencapaian penjualan yang signifikan untuk varian listrik mereka, seri i. Pencapaian tersebut membuat BMW semakin gencar untuk menambah deretan mobil full listrik mereka di Indonesia.

Berdasarkan data penjualan kendaraan listrik premium di Indonesia, sepanjang Januari hingga Mei 2023, BMW Group Indonesia berhasil memegang 77% pasar kendaraan listrik premium di Indonesia dibandingkan dengan kompetitornya. 

"Pencapaian penjualan kami dengan BMW i4 dan BMW iX, serta peluncuran BMW i7 yang sukses, merupakan bukti dedikasi tinggi BMW untuk inovasi teknologi dan komitmen kuat untuk keberlanjutan atau Sustainability," ucap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam keterangan resminya, Minggu (16/6/2023).

Pencapaian ini kian tegaskan posisi terdepan BMW di pasar kendaraan listrik yang terus berkembang. BMW Indonesia secara konsisten tunjukkan komitmennya terhadap pasar Indonesia.

Menariknya, setelah penjualan mobil listrik premium BMW laris manis di pasar, produsen kendaraan asal Jerman ini berjanji untuk dua mobil listrik lagi ke Indonesia dalam waktu dekat.

Dua mobil listrik itu tidak lain dan tidak bukan, BMW iX1 dan i5. Kehadiran dua mobil listrik premium itu nantinya akan melengkapi deretan mobil listrik premium lain yang lebih dulu dipasarkan BMW yakni, BMW iX, i4, i7, dan MINI Electric.

"BMW Group berada di jalur yang tepat untuk mencetak rekor pertumbuhan penjualan pada tahun 2023. Ke depan, BMW Group Indonesia bersemangat untuk mengingatkan lebih banyak pelanggan akan komitmen BMW terhadap keberlanjutan dan kemewahan dengan peluncuran BMW iX1 dan BMW i5 yang akan datang di Indonesia," lanjut Ramesh.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BMW iX1 dan i5

BMW iX1 sendiri merupakan jenis SUV yang ditangani oleh baterai lithium ion berkapasitas 68 kWh. Dengan baterai tersebut, iX1 dapat menempuh jarak sekitar 265 - 540 km.

Selain itu, SUV 5 kursi ini memiliki dua motor listrik yang masing-masing menghasilkan tenaga 188 tk dan torsi 247 Nm. Dengan begitu, BMW iX1 memiliki total tenaga 268 tk dan torsi 494 Nm.

Sedangkan, BMW i5 merupakan mobil sedan yang ditopang dengan baterai berkapasitas 84.3 kWh. Sedan listrik ini diklaim menawarkan jarak tempuh antara 497-582 km.

Soal performa, BMW i5 eDrive40 memiliki satu motor listrik penggerak roda belakang. Mesin motor tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal 335 tk dan torsi 430 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini