Sukses

Mengulik Spesifikasi Dua Mobil Listrik Terbaru Mercedes-Benz Indonesia

Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi memperluas line-up elektrifikasinya di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi memperluas line-up elektrifikasinya di Indonesia, dengan meluncurkan dua model anyar, yakni new EQA dan new EQB. Dua mobil ramah lingkungan ini bertarung di segmen yang berbeda, yaitu crossover lima penumpang dengan harga yang terjangkau serta SUV listrik 7 penumpang.

"Dua mobil listrik ini menggunakan platform yang sama dengan GLA dan GLB. Bedanya ini elektrik full, memanfaatkan insentif pemerintah, terutama untuk pendaftaran kendaraan bermotor BBNKB," ujar Hari Arifianto, Deputy Director Sales Operation Product Management PT MBDI, di peluncuran empat model terbaru Mercedes-Benz di Senayan City, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Spesifikasinya, The new EQA adalah model entry level SUV dari lini kendaraan full-electric Mercedes-EQ. Semua fitur yang tersedia pada Mercedes-Benz GLA juga tersedia pada The new EQA dan digabungkan dengan electric drive yang sangat efisien.

The new EQA hadir dalam varian Electric Art dengan aksen warna rose gold pada ventilasi udara dan jok yang dilapisi kulit two-tone ARTICO man-made leather. Kendaraan ini dirancang terutama untuk memenuhi kebutuhan mobilitas listrik dari para kaum urban di Indonesia.

Model memiliki jarak tempuh hingga 486km berdasarkan WLTP yang dihasilkan oleh baterai lithium-ion double decker dengan konten energi 66,5 kWh, yang dapat diisi dari 10 persen ke 80 persen dalam waktu 32 menit menggunakan DC fast-charging 100kW.

The new EQA juga menjadi kendaraan dari lini Mercedes-EQ pertama dengan pengembangan aerodinamis secara digital yang menghasilkan nilai cd 0,28.

Tersedia juga fungsi Active Steering Assist yang menawarkan kenyamanan tambahan melalui sensasi berkendara semi-autonomous.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

The new EQB

Sedangkan The new EQB hadir dengan dimensi baru dan merupakan 7-seater full-electric SUV pertama di Indonesia, menawarkan ruang luas untuk kebutuhan transportasi keluarga yang ramah lingkungan.

The new EQB memiliki jarak tempuh hingga 448km berdasarkan WLTP, dengan baterai lithium-ion double decker dengan konten energi 66,5 kWh yang dapat diisi dari 10 persen ke 80 persen dalam waktu 32 menit menggunakan DC fast-charging 100kW.

Fungsi Active Steering Assist and pengembangan aerodinamis secara digital juga tersedia pada The new EQB, memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

Sama seperti The new EQA, The new EQB juga dilengkapi dengan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km. Pilihan warna yang ditawarkan, ada empat, yaitu Digital White, Mountain Grey, Cosmos Black dan Denim Blue.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini