Sukses

Vespa Listrik Elettrica Dipastikan Meluncur di Indonesia Tahun Ini

PT Piaggio Indonesia akan segera ikut bermain di segmen kendaraan elektrifikasi, dengan meluncurkan Vespa Elettrica

Liputan6.com, Jakarta - PT Piaggio Indonesia dalam waktu dekat akan meramaikan segmen kendaraan elektrifikasi, dengan meluncurkan Vespa Elettrica. Meskipun begitu, belum bisa dipastikan waktu tepat untuk peluncuran skuter ramah lingkungan tersebut.

Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT PID mengatakan, Vespa Elettrica ini dipastikan bakal meluncur di Indonesia secepatnya, atau pada tahun ini.

"Secepatnya ya, kita akan memberikan kebahagian itu (peluncuran Vespa Elettrica)," jelas Ayu, saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Senin (12/6/2023).

Sementara itu, Vespa Elettrica ini ketika diluncurkan juga akan langsung dijual. Jadi, jenama asal Italia ini, tidak lagi melakukan proses perkenalan ataupun pengetesan, yang biasa dilakukan oleh pabrikan lain saat hendak meluncurkan motor listriknya.

"Gambaran harga? Belum ada, kan belum launching. Nanti ya," tegas Ayu.

Sebagai gambaran harga, di negeri Paman Sam Vespa Elettrica varian reguler dilepas US$7,999 atau setara Rp 121,3 juta. Jika dirakit lokal di pabrik PID Cikarang, bukan tak mungkin harganya bisa lebih terjangkau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Jantung elektrik Vespa Elettrica dapat menghembuskan daya hingga 4,9 PS dan dorongan torsi puncak 6,3 Nm. Berdasar data pabrikan, ia sanggup melaju hingga 70 km/jam. Sekali pengisian penuh bisa menempuh perjalanan sejauh 100 km.

Pengecasan sendiri butuh waktu empat jam. Baterai menggunakan lithium ion dan dilengkapi teknologi KERS (Kinetic Energy Recovery System). Persis seperti mobil listrik. Bisa menyimpan energi ketika motor sedang melakukan pengereman atau deselerasi.

Elettrica dilengkapi sistem multi-media Vespa MIA. Menghubungkan smartphone ke motor melalui Bluetooth. Tampilan seperti perpanjangan dari smartphone, mirip pada fungsi mirroring. Panel instrumen sepenuhnya digital TFT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini