Sukses

Kia EV9 Jadi Mobil Listrik Termahal

Pasca diperkenalkan beberapa waktu lalu, mobil listrik Kia EV9 dikabarkan bakal segera mengaspal di Australia. Konon, model ini akan menyandang gelar sebagai mobil termahal Kia yang pernah ada.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca diperkenalkan beberapa waktu lalu, mobil listrik Kia EV9 dikabarkan bakal segera mengaspal di Australia. Konon, model ini akan menyandang gelar sebagai mobil termahal Kia yang pernah ada.

Mobil listrik tersebut kabarnya bakal dibanderol dengan harga lebih dari USD 90.000 atau setara dengan Rp1,3 miliar.

Mendapat kabar tersebut, General Manager Product Development Kia Australia, Roland Rivero, seperti dikutip dari CarExpert, pihaknya menolak jika ada anggapan bahwa Kia EV9 bakal menjadi mobil paling mahal yang mereka niagakan di Benua Kangguru.

Dalam informasinya, Rivero, memang tidak mengungkapkan secara gamblang. Namun, asumsinya adalah hanya ada satu trim yang bakal dibanderol dengan harga selangit atau justru semua varian yang ditawarkan bakal dibanderol harga tinggi.

Jika mengamati harga Kia EV6 yang beredar di pasar domestik tersebut, mobil listrik tersebut telah mengalami kenaikan harga. Sebelumnya, model ini dibanderol USD 72.590 (Rp1,07 miliar) dan kini naik menjadi USD 99.590 (Rp1,4 miliar)

Berdasarkan hal tersebut, beberapa pihak beranggapan tidak mengherankan apabila varian tertentu pada model terbaru Kia EV9 dapat mengalahkan harga yang dipatok untuk EV6 GT.

Saat ini, sudah ada sekitar 50 unit mobil yang akan dijual di seluruh jaringan dealer resmi Kia Australia. Mereka mengatakan telah menargetkan penjualan Kia EV9 ini sebanyak 100 unit per bulannya.

“Keinginan di pasar kami untuk SUV besar (listrik) angat kuat," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibanderol Rp 1,1 Miliaran, Ini Target Konsumen Ford Ranger Raptor di Indonesia

Ford Ranger generasi terbaru resmi hadir di Indonesia. Model ini, tersedia dalam beberapa varian, termasuk yang paling tinggi, adalah Raptor 2.0L (4x4) A/T yang dibanderol Rp 1,103 miliar.

Dengan banderol yang cukup mahal, target konsumen calon pembeli Ford Ranger Raptor yang seperti apa yang diincar oleh RMA Indonesia, sebagai agen pemegang merek Ford di Tanah Air?

"Kami targetkan Ford Ranger Raptor ini kepada pelanggan yang menginginkan pengalaman off-road dan fun drive. Kemudian, para biker untuk membawa motornya ke berbagai wilayah di Indonesia," ujar Country Manager RMA Indonesia, Pinaki Mukherjee di sela-sela peluncuran Ford Ranger dan Everest, di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Selain itu, Pinaki juga mengatakan, Ford ingin mendisrupsi pasar otomotif dengan menghadirkan kendaraan berperforma tinggi, memenuhi kebutuhan para penggemar mobil yang mencari pilihan yang berbeda dari yang konvensional.

"Baik Next-Gen Ford Ranger Raptor maupun Next-Gen Ford Everest Titanium dipilih sebagai kendaraan peluncuran utama karena performa superior yang membuat mereka unggul di kelasnya sendiri," tegas Pinaki.

Sementara itu, Pinaki mengatakan, pihaknya sangat gembira endengar antusiasme komunitas off-road di Indonesia atas kedatangan Next-Gen Ford Ranger Raptor. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018, Raptor tidak pernah memiliki pesaing sejati dalam hal performance-nya.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Desa Wisata yang Wajib Dikunjungi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.