Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bakal Meluncur di Indonesia, Penjualan Mobil Listrik Wuling Bingo Moncer di Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta - Wuling kembali mencatatkan penjualan mobil terbaiknya pada bulan Mei 2023. Pada periode tersebut, salah satu andalannya yakni Bingo, berhasil memberikan kontribusi dengan terjual sebanyak 18.015 unit atau meningkat sebesar 9,9 persen dari bulan sebelumnya.

Adapun yang membuat penjualan tersebut moncer adalah segmen wanita, di mana dalam periode tersebut perusahaan mencatat bahwa sebanyak 68 persen konsumen model ini adalah Kaum Hawa.

Jika melihat fitur yang ditawarkan dari Wuling Bingo untuk konsumen mereka, model ini mampu melahap jarak hingga 203 sampai 333 kilometer dalam sekali pengecasan. Data tersebut didapat melalui pengujian Prosedur Uji Kendaraan Energi Baru China.

Bicara mengenai baterai yang ditawarkan, mobil listrik ini dilengkapi dengan model LFP berkekuatan 17,3 kWh dan dijual dengan rentang harga mulai dari USD 8.400 sampai USD 11.800 atau setara dengan Rp125 juta sampai Rp175 juta untuk kasta tertingginya.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 29 Maret 2023 di Tiongkok, SGMW selaku holding dari perusahaan tersebut mengumumkan selama April 2023 mereka berhasil mengumpulkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 16.383 unit. Artinya, model anyar ini memang berhasil memikat konsumen domestik untuk menjadikan Wuling Bingo sebagai salah satu kendaraan ramah lingkungan mereka.

Terkait fitur kenyamanan yang ditawarkan, di dalam kabin, mobil listrik ini dilengkapi dengan pengaturan layar ganda yang terdiri dari panel instrumen seluas 7 inci dan layar infotainmen berukuran 10,25 inci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Listrik Wuling Binggo Tebar Pesona di PEVS 2023

Wuling Motors kembali menegaskan komitmennya dalam pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Salah satunya, adalah dengan mengikuti pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 dan membawa beragam pengembangan model mobil listrik.

Di ajang yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 17 hingga 21 Mei 2023 ini, pabrikan asal Cina tersebut menampilkan 8 (delapan) unit display yang terdiri dari dua unit Air ev varian lengkap, dua unit Air ev yang diperuntukkan sebagai mobil kepolisian dan pemadam kebakaran dan unit Air ev edisi KTT G20 dan ASEAN 2023.

Paling menarik, Wuling juga membawa unit dengan pengembangan platform EV yang sudah dipasarkan dan mendapat respons positif di Tiongkok, yaitu Wuling Binggo dan satu unit EV dengan inovasi autonomous.

“Dalam gelaran PEVS tahun ini, Wuling memperkuat posisinya sebagai produsen kendaraan listrik yang kredibel dan terpercaya melalui lini Air ev dan inovasi platform EV globalnya yang telah laris dipasarkan di negara asalnya," ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, Rabu (17/5/2023).

Wuling Binggo ini sendiri baru sebatas diperkenalkan dan memang belum dijual secara resmi. Mobil berkelir hijau ini juga masih dengan konfigurasi setir kiri.

3 dari 3 halaman

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini