Sukses

RMA Indonesia Buka Peluang Tambah Model Baru Ford

Dalam menjalankan bisnis penjualan mobil Ford di pasar nasional, RMA Indonesia hanya mengandalkan dua produk saja yakni Ford Ranger dan Ford Everest

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalankan bisnis penjualan mobil Ford di pasar nasional, RMA Indonesia hanya mengandalkan dua produk saja yakni Ford Ranger dan Ford Everest. Dan hingga beberapa tahun ke depan, mereka akan tetap eksis dengan kedua mobil tersebut.

"Dalam dua tahun ke depan mungkin masih Ranger dan Everest," terang Aviandra Pradipta, Strategic Planning & Product Management Manager RMA Indonesia di Hanoi, Vietnam, Jumat (2/6/2023).

Dirinya menyatakan, kedua model tersebut diniagakan sesuai dengan strategi bisnis perusahaan. Terlebih lagi RMA Indonesia mendatangkan kedua model tersebut secara utuh dari Thailand.

"Kami masih ikuti guideline dari regional. Saat ini kami ambil dari produksi Thailand, dan saat ini yang tersedia dua model ini (Ranger dam Everest)," kata pria yang akrab disapa Dipta tersebut.

Meski demikian, lanjut dia, di masa mendatang tidak menutup kemungkinan jika pihaknya mendatangkan model lain.

"Ke depannya, kalau di Thailand ada produksi mobil lain kami bisa saja datangkan untuk market di Indonesia," tuturnya.

"Seperti kita tahu di luar ada Ford Territory atau bisa juga model komersial seperti Ford Transit," tambah Dipta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan di Indonesia

Terkait penjualan Ford Ranger dan Everest di Indonesia, pria berkaca mata itu menyebut pertumbuhannya cukup positif. Di tahun lalu, penjualan kedua model tersebut mencapai ratusan unit.

"Kalau ditotal penjualan Ranger dan Everest sudah mencapai ratusan unit selama 2022," ujarnya.

"Permintaan Everest sejauh ini cukup banyak di seperti di Kalimantan, Jakarta, Bandung. Paling laku tipe tertinggi yaitu Titanium 4x4," tutup Dipta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.