Sukses

Ford Bersiap Rilis Generasi Terbaru Ranger dan Everest di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Ford diketahui tengah bersiap menghadirkan mobil baru untuk pasar Indonesia pada pekan depan. Setidaknya ada dua model yang bakal diperkenalkan.

"Ford (melalui RMA Indonesia) akan menggelar acara peluncuran mobil Next-Gen Ford Ranger Raptor dan Next-Gen Ford Everest Titanium pada hari Kamis, 8 Juni 2023," tulis Ford dalam undangan resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (2/6/2023).

Disebutkan, acara peluncuran tersebut akan dihadiri DJ Simpson selaku Managing Director Ford Asia Pacific Distributor Markets, serta perwakilan dari RMA Indonesia.

Sekadar informasi, kedua model yang bakal meluncur tersebut merupakan generasi terbaru. Pastinya terdapat banyak penyegaran yang dilakukan Ford, baik dari segi tampilan, fitur-fitur dan juga performa.

Sepak terjang Ford Ranger di pasar Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Mobil pekerja keras ini cukup diandalkan untuk digunakan di daerah-daerah pertambangan maupun untuk lifestyle.

Sementara Ford Everest terbaru akan menjadi penantang kuat dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Mobil bertubuh bongsor ini hadir dengan tampang yang lebih segar, fitur berlimpah, serta performa mengesankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

RMA Resmikan Dealer Pertama Ford di Jakarta

Menyusul resmi kembalinya Ford di Indonesia pada Maret 2022, PT Mitra Bisnis mengumumkan dealer pertama di Jakarta yang mengusung standar 3S (sales, service, dan sparepart). Jaringan penjualan Ford AK Mampang ini, beroperasi di bawah manajemen Kreasi Auto Kencana (KAK).

Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia mengatakan, AK Group terus menunjukan komitmen yang kuat terhadap bisnis Ford selama 2 dekade terakhir.

"Kami bangga mengumumkan kemitraan kami dengan AK Group untuk membuka dealer Ford pertama di Jakarta. AK Mampang akan menawarkan the Ranger & Everest. Kedua jenis kendaraan ini telah menunjukkan kinerja penjualan yang kuat di 180 negara di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara," jelas Pinaki saat pembukaan diler pertama di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Sementara itu, Andee Yoestong, pemilik diler Ford AK Mampang mengatakan, bersama RMA Group, pihaknya terus membuktikan semangat kami dalam mendekatkan Ford kepada konsumennya di Jakarta.

"Kami percaya Ford AK Mampang akan menjadi solusi bagi mereka yang selalu menantikan pengalaman berkendara premium bersama Ford di Jakarta," tegas Andee.

AK Group yang memiliki visi untuk menjadi menjadi group industri otomotif terkemuka, bertanggung jawab dan dipercaya oleh para stakeholder, juga telah mengoperasikan layanan berstandar 3S ini di Balikpapan, Medan dan Palangkaraya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.