Sukses

Honda TrackFEST Menantang Konsumen Civic Type R Memacu Adrenalin di Sirkuit Mandalika

PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan apresiasi untuk konsumen pertama Honda Civic Type R generasi terbaru melalui ajang Honda TrackFEST yang berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Liputan6.com, Mandalika - PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan apresiasi untuk konsumen pertama Honda Civic Type R generasi terbaru melalui ajang Honda TrackFEST yang berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Acara yang berlangsung pada tanggal 30-31 Mei 2023 memberikan kesempatan kepada para pemilik Civic Type R untuk menjajal performa mobilnya di Sirkuit Mandalika.

Dalam acara ini Honda menghadirkan juga lini produk RS sebagai model sporty Honda mulai dari New Brio RS, WR-V RS, City Hatchback RS, All New HR-V RS, All New Civic RS hingga All New Civic Type R.

“Kami berterima kasih kepada konsumen Honda Civic Type R yang merupakan para loyalis Honda dan mengajak mereka untuk membawa mobilnya ke lintasan balap. Semua aktivitas dalam Honda TrackFEST kami rancang untuk menunjukkan karakter sporty serta berbagai keunggulan di masing-masing produk RS,” ungkap Kotaro Shimizu, President Director PT HPM.

Varian Type R dan varian RS merupakan bagian dari Honda Sport Grade Direction yang mengusung desain serta performa yang sporty.

Varian Type R mengusung konsep Ultimate Sport dengan performa racing yang teruji di lintasan balap. Varian Type R sendiri merupakan Pinnacle of Honda Sporty Line Up sehingga Varian Type R adalah jenis mobil Honda yang dirancang dengan inspirasi dari sebuah mobil balap.

Type R pertama kali diperkenalkan untuk Honda NSX pada tahun 1992 sebagai sebuah mobil sport Honda yang berfokus pada kecepatan dan juga kesenangan dalam berkendara .

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda Type R Sebelumnya

Varian Type R juga pernah hadir untuk model-model seperti Honda Integra dan Honda Accord. Honda Civic sendiri pertama kali memiliki varian Type R pada tahun 1997, dan saat ini sudah memasuki generasi yang ke-6. Varian Type R menjadi inspirasi bagi Honda untuk mengembangkan berbagai varian yang juga memiliki kesamaan karakter sport yang salah satunya hadir dalam varian RS.

Varian RS yang dikenal dengan karakter tampilan serta performa yang sporty, didukung DNA dan sejarah yang panjang dalam dunia balap yang juga mempengaruhi pengembangan produk-produk komersialnya. Varian RS menawarkan tampilan yang sporty dengan penambahan aero kit dan desain eksklusif pada eksterior dan interior.

Varian RS dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan fungsional dari sebuah mobil, tetapi juga gaya tampilan yang lebih mewakili gaya hidup konsumennya serta performa yang mendukung beragam aktivitas. Untuk itu, varian RS menjadi grade teratas untuk beberapa model dengan menghadirkan bukan hanya tampilan yang lebih sporty, tetapi juga fitur dan teknologi yang lebih lengkap dari grade lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.