Sukses

Desain Interior Kendaraan Listrik Tesla Cybertruck Telah Terkuak, Begini Tampilannya

Menurut kabar yang beredar, Tesla Cybertruck akan segera dijual di Amerika Serikat pada akhir tahun 2023. Namun, sebelum debutnya, Foto-foto interior Tesla Cybertruck yang 'siap produksi' telah bocor di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pertama kali dikenalkan oleh CEO Tesla, Elon Musk, Cybertruck langsung mencuri para pencinta otomotif. Meski, sudah dipublikasi sejak 2019, electric vehicle (EV) berbentuk ini tidak kunjung diproduksi.

Menurut kabar yang beredar, Tesla Cybertruck akan segera dijual di Amerika Serikat pada akhir tahun 2023. Namun, sebelum debutnya, Foto-foto interior Tesla Cybertruck yang 'siap produksi' telah bocor di internet.

Dilansir Drive, foto interior Cybertruck ini diunggah melalui forum penggemar online bernama Cybertruck Owners Club. Dari unggahan foto tersebut, dapat terlihat Tesla mengadopsi desain interior minimalis, dengan layar sentuh besar yang terletak di tengah dasbor berwarna putih.

Selain itu, konsol tengah Tesla Cybertruck juga terlihat tidak terhubung dengan dasbor sehingga memungkinkan penumpang barisan depan untuk melangkah dari satu kursi ke kursi lainnya.

Mengejutkannya, truk listrik ini hanya memiliki empat kursi. Padahal awalnya Cybertruck didesain sebagai kendaraan dengan enam tempat duduk (tiga kursi di depan dan tiga di belakang), tetapi nampaknya kursi depan tengah telah dihapus karena keterbatasan ruang.

Bagian lain yang tidak kalah menarik perhatian adalah, roda kemudinya yang berbentuk persegi panjang. Roda setir ini sering disebut sebagai “yoke steering wheel”. Model setir tersebut juga disematkan pada mobil listrik Tesla Model S.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pro dan Kontra

Saat pertama kali diperkenalkan kemudi model yoke ini sempat menuai pro-kontra dari para penggemar otomotif. Namun, roda setir Cybertruck memiliki desain yang berbeda dengan Model S. Setir Cybertruck membentang di penuh sekitar roda, sementara setir Model S kosong di bagian atas.

Selain setir, foto interior cybertruck juga menunjukan tombol indikator yang terletak di sisi kiri setir, sedangkan kontrol tambahan untuk layar sentuh ada di sebelah kanan.

Setelah berbagai penundaan sejak 2019, Elon Musk mengatakan harga akhir dan spesifikasi Cybertruck akan segera diumumkan sekitar bulan Agustus atau September 2023. Sementara itu, jadwal produksinya akan didorong ke pertengahan 2023 dengan Dengan begitu Elon memperkirakan produksi Cybertruck akan meningkat pada awal 2024 tahun depan.

Namun, untuk bisa produksi di luar Amerika Serikat, kelihatanya Tesla Cybertruck harus menghadapi perjuangan berat untuk meloloskan peraturan kendaraan bermotor yang lebih ketat di beberapa negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini