Sukses

Dukung Layanan Kesehatan, Eni Lubricant Ganti Oli Mobil Operasional PMI

Sebagai bentuk dukungan terhadap pelayanan kesehatan di Indonesia, Eni Lubricant menggelar bantuan layanan ganti oli mobil operasional seperti ambulans, mobil donor darah dan mobil logistik Palang Merah Indonesia (PMI).

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk dukungan terhadap pelayanan kesehatan di Indonesia, Eni Lubricant menggelar bantuan layanan ganti oli mobil operasional seperti ambulans, mobil donor darah dan mobil logistik Palang Merah Indonesia (PMI). Dalam menjalankan kegiatan ini, Eni Lubricants menggandeng PMI DKI Jakarta dan Bekasi.

Disebutkan, layanan ganti oli ini meliputi wilayah PMI se-DKI Jakarta dan Bekasi dengan total 67 mobil operasional.

"Kami sangat senang dapat terus mendukung PMI untuk melaksanakan berbagai tugas kemanusiaan, Mobil operasional PMI tentunya memiliki peranan sangat penting sebagai moda transportasi PMI dalam menjalankan kegiatan operasional sehari-hari dan tentunya harus selalu dalam kondisi siaga," terang Taeck Soo Jang, Managing Director PT. Bahana Nusa Lubrindo dalam keterangan resminya.

Pria yang akrab disapa Ryan itu juga menyampaikan, untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, Eni Lubricant membawa produk i-Sint yang dilengkapi dengan teknologi sintetik modern untuk melindungi mesin kendaraan secara efektif.

"Kami harapkan penggantian oli ini dapat memberikan proteksi terbaik bagi kendaraan operasional PMI agar selalu dalam performa terbaiknya saat melayani masyarakat," kata pria yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun berkarir di industri otomotif di Korea Selatan, Singapura, dan Indonesia itu.

Sekadar informasi, Eni Lubricant memilih untuk menggandeng Palang Merah Indonesia karena memiliki kesamaan analogi dimana PMI membantu pengelolaan dan pendistribusian darah yang berperan penting sebagai proteksi sistem kesehatan manusia, sedangkan oli bagi kendaraan juga memiliki peranan vital yang sama untuk proteksi mesin kendaraan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PMI Mengapresiasi

Sementara itu, H. Rustam Effendi selaku Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan CSR ini sebagai bentuk dukungan ENI Lubricant terhadap pelayanan kesehatan di Indonesia.

"Kegiatan CSR yang dilakukan Eni Lubricant ini positif dan luar biasa sekali, dimana oli Eni sangat bermanfaat melindungi kendaraan operasional PMI Kota Jakarta dan Bekasi sehingga kami juga dapat melindungi masyarakat yang membutuhkan transportasi dari PMI seperti kendaraan ambulans, kendaraan donor darah maupun kendaraan angkutan orang dan logistik," tuturnya.

Ia juga berharap, kerjasama ini dapat dilanjutkan dan diteruskan dalam bentuk kegiatan kemanusiaan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.