Sukses

Viral Mobil Dinas Polri Enggan Bayar Tol di Gerbang Krukut 3 Depok

Aksi pengendara mobil berpelat dinas kepolisian yang enggan bayar tol sedang heboh di media sosial. Pasalnya, kendaraan tersebut bukan mobil dinas khusus yang memang diperbolehkan melintasi jalan tol.

Liputan6.com, Jakarta - Tingkah arogan oknum aparat yang sering kali semena-mena kerap menjadi sorotan masyarakat. Kali ini, aksi pengendara mobil berpelat dinas Polri yang enggan bayar tol sedang heboh di media sosial.

Melihat kelakuan mobil dinas yang tidak bertanggung jawab itu, kendaraan yang mengantre di belakangnya pun memutuskan untuk merekam tingkahnya dengan tujuan memviralkan ulah tersebut.

"Plat polisi ga mau bayar, pemerintah beginilah, apakah mesti saya bayarin?" ucap sang perekam.

Kemudian video pendek tersebut diunggah melalui akun media sosial Instagram @depokhariini yang disebarkan pada Selasa (23/05/2023). Berdasarkan keterangan unggahan tersebut, kejadian terjadi di gerbang tol Krukut 3, Depok.

Pemilik akun juga menjelaskan bahwa kendaraan tersebut bukan mobil dinas khusus yang memang diperbolehkan melintasi jalan tol. Seharusnya pengendara mobil tersebut harus membayar tagihan tol layaknya masyarakat umum.

"Secara kronologis, kendaraan tersebut bukanlah mobil dinas khusus yang mendapatkan dispensasi untuk melintas di ruas tol. Oleh karena itu, petugas tol berhak meminta pengendara mobil tersebut untuk melakukan transaksi normal," tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Ironisnya, saat disuruh melakukan transaksi pihak aparat malah menolak. Bahkan, juga disebutkan kalau pengendara yang diduga anggota kepolisian itu malah tidak terima sampai marah-marah.

"Dari pihak aparat, mereka menolak dengan marah untuk melakukan transaksi normal. Saya di TKP langsung dan jelas terdengar percakapannya," demikian lanjutan keterangan video tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Tindakan congkak ini pun juga membuat geram para warganet di kolom komentar, berikut rangkumannya:

  • "Kebiasaan nih hobinya gratisan ...pasti kemana mana maunya berseragam biar gratis doang, jaga dong harga diri dan harkat institusi saat berseragam, kalau oknum, wajib disanksi,"ungkap @***ah.1973.
  • "Polda kalau melintas di tol setelahnya pihak tol ngajuin tagihan kok ke Polda. Lah itu kendaran dinas sebiji doang," ucap @***elpasukan.
  • "@divisihumaspolri @listyosigitprabowo@ahmadsahroni88 @mohmahfudmd @polresmetrodepok Ada yg mau bayarin oknum ini Pak? Klo gak ada gpp saya yg bayarin tol nya, atau minimal di cek siapa tau plat palsu.. Lagi," tulis @***trdy.
  • "Oknum yng merasa warga negara no 1 di indonesia," ***k_gitarbutut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini