Sukses

Mirip HR-V, Honda Luncurkan Mobil Listrik e:Ny1 di Eropa

Honda resmi meluncurkan mobil listrik murni keduanya di Eropa, yang disebut e:Ny1

Liputan6.com, Jakarta - Honda resmi meluncurkan mobil listrik murni keduanya di Eropa, yang disebut e:Ny1. Model ini, bahkan bisa saja disebut sebagai Honda HR-V EV, karena memang memiliki tampilan yang mirip dengan SUV kompak andalan pabrikan berlambang huruf H ini.

Disitat dari insideevs, Sabtu (13/5/2023), Honda e:Ny1 ini jika di pasar Cina, merupakan kendaraan yang sama dengan e:NS1 atau e:NP1 yang dijual di Negeri Tiongkok tersebut.

Honda e:Ny1 dibangun di atas platform e:N Architecture F yang baru dikembangkan oleh pabrikan asal Jepang ini. Sasisnya mengusung penggerak motor depan, yang fokus dengan tiga hal mendasar, yaitu struktur bodi yang kokoh, pusat gravitasi rendah, dan aerodinamika bawah lantai yang dikelola dengan hati-hati.

Secara eksterior, Honda e:Ny1 ini terlihat modern dengan overhangd epan yang pendek, roda besar, dan grill yang tertutup karena statusnya sebagai mobil listrik.

Model ini juga memperkenalkan identitas baru untuk mobil listrik Honda, dengan penggunaan lencana H berwarna putih di sekeliling mobil, termasuk di bagian depan, tutup tengah roda, dan setir.

Berbicara performa, mobil listrikl ini dipesenjatai unit penggerak daya terintegrasi, motor listrik, dan girbox dengan mampu menghasilkan tenaga maksimal 150 kW atau setara dengan 201,15 tk dan torsi 310 nm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baterai Mobil Listrik Honda e:Ny1

Baterai menggunakan lithium berkapasitas tinggi, yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 412 km dalam sekali pengisian. Pengisian daya menggunakan fast charging DC yang hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari 10 hingga 80%.

"Honda e:Ny1 adalah langkah logis berikutnya dalam perjalanan elektrifikasi kami di Eropa. Filosofi pengembangan kami memadukan teknologi cerdas yang berpusat pada pelanggan dengan desain yang indah dan dinamika berkendara yang menyenangkan," ujar Tom Gardner, Wakil Presiden Senior Honda Motor Europe Ltd.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.