Sukses

Meluncur di Indonesia pada Tahun 2023, Mitsubishi Sudah Daftarkan Desain XFC Concept

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan bakal meluncurkan mobil baru dalam waktu dekat

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan bakal meluncurkan mobil baru dalam waktu dekat. Model anyar tersebut, berbasis dari XFC Concept, yang baru-baru ini diperkenalkan dalam road show di sejumlah kota di Tanah Air.

"Kami berencana untuk memperkenalkan SUV kompak baru dalam waktu dekat di tahun fiskal 2023, dengan Mitsubishi XFC Concept sebagai inspirasi utama produk ini," terang Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bersamaan dengan itu, pabrikan berlambang tiga berlian ini, juga sudah mendaftarkan desain yang mirip dengan XFC Concept. Data tersebut, tercantum di Berita Resmi Desain Industri No.18/DI/2023, yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

Desain mobil tersebut, terdaftar di Nomor Permohonan DI A00202301038, dengan tanggal penerimaan 17 Maret 2023 serta tanggal pengumuman 5 Mei 2023.

Sedangkan nama dan alamat pemohon desain industri adalah MITSUBISHI JIDOSHA KOGYO KABUSHIKI KAISHA1-21, Shibaura 3-chome, Minato-ku, Tokyo, 108-8410 Japan.

Sementara itu, nama pendesain dari mobil ini, adalah Shinya Nishikado dan Takashi Mogami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi XFC Concept

Dalam kesempatan lain, Mitsubishi sendiri juga belum bisa membocorkan rinci spesifikasi maupun waktu dan dimana mobil baru Mitsubishi itu akan diluncurkan. Namun diperkirakan, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menjadi momentum yang pas mengingat itu merupakan pameran otomotif terbesar di Indonesia.

"Untuk saat ini kami belum dapat memberikan informasi detail, tetapi kami sedang dalam tahap persiapan yang intensif untuk produksi dan penjualan mendatang," jelas Kurita.

Sebelumnya, Tetsuhiro Tsuchida selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menyebutkan jika XFC Concept versi produksi massal nanti akan bermain di kelas yang sama dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Suzuki Grand Vitara. Bukan tidak mungkin harga jualnya nanti akan mirip-mirip dengan kompetitor.

"Soal harga, jujur bicara kami belum memastikan harganya berapa. Namun melihat di segmen Compact SUV belum ada banyak pilihan, mungkin ada Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Suzuki Grand Vitara. Kira-kira kisaran harganya seperti itu, jadi harga dari XFC yang mass production tidak berbeda jauh dari situ," beber Tsuchida.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.