Sukses

Ducati Indonesia Gelar We Ride As One Bersama Komunitas di Jakarta

Sebagai kampanye global Ducati, gelaran We Ride As One juga turut dilangsungkan di Indonesia dengan menggandeng komunitas serta pengguna Ducati dengan melakukan city riding di Jakarta pada Sabtu (6/5/2023)

Liputan6.com, Jakarta - Ducati Indonesia sebagai Agen Pemegang Merk tersebut turut melangsungkan rangkaian kegiatan We Ride As One yang merupakan mandatori dari Ducati global.

Kegiatan ini menjadi trademark baru dari Ducati, di mana melalui event ini mereka ingin mengajak para konsumennya untuk riding bareng dengan melintasi beberapa ikon kota di masing-masing negara.

Di Indonesia, tercatat ada sekitar 200 bikers yang turut serta dalam rangkaian We Ride As One. Peserta tersebut merupakan gabungan dari para komunitas Ducati Owner Club Indonesia, Ducati Superbike Owner, dan para pengguna yang tidak masuk ke komunitas.

“Kegiatan We Ride As One ini memang mandatori dari pusat, di mana setiap distributor Ducati di seluruh dunia menyelenggarakan kegiatan ini bersama para kustomer,” buka Eja Donalsha selaku dari COO Ducati Indonesia, dalam keterangan resminya.

Ia juga melanjutkan, semula rombongan ini akan melintasi kawasan Monas sebagai ikonik Kota Jakarta. Namun karena adanya pembatasan di kawasan tersebut, pihaknya akhirnya memilih rute lain namun tidak mengurangi nilai estetik dari Jakarta.

"Secara global, kegiatan ini menampilkan ikon kota masing-masing. Seperti di Paris, ada menara Eifel, di Singapura juga melintasi Merlion, dan tadinya di Jakarta kita mau lewat Monas (Monumen Nasional), tapi akhirnya kita urungkan dan pilih rute lain," tambah Eja.

We Ride As One dihadirkan secara perdana, sebagai bentuk apresiasi Ducati Indonesia kepada para penggemar setia dan pengendara Ducati di Indonesia. Dirancang sebagai kesempatan bagi para penggemar dan pengendara Ducati untuk terhubung dan saling berbagi pengalaman mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

145 Ducati Diavel V4 Kena Recall, Ini Penyebabnya

 Produsen sepeda motor premium asal Italia, Ducati, baru-baru ini mengumumkan mereka akan menarik kembali model terbaru Diavel V4 dari pasar.

Adapun masalah yang mendasari keputusan tersebut adalah adanya masalah pada foot step penumpang yang dirasa akan menimbulkan masalah.

Hal ini akan berdampak pada keselamatan penumpang, di mana foot step tersebut dapat rusak dan bisa membahayakan.

Setidaknya ada 145 unit Ducati Diavel V4 yang akan ditarik dari pasar Amerika Utara. Ini merupakan cacat produksi yang disebabkan oleh pihak pemasok foot step.

Perusahaan telah memberitahu National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) tentang masalah tersebut pada 13 April 2023.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada konsumen, Ducati, telah mengirimkan instruksi penarikan kembali ke dealer di Amerika Utara.

Surat itu meminta departemen layanan untuk memeriksa komponen tersebut. Bila pada part terdapat kode K22, maka perusahaan akan melakukan penggantian secara gratis.

Begitu pun sebaliknya, jika pada komponen foot step bagian kanan dan kiri tetapi tidak ada kode K22, maka perusahaan tidak akan melakukan penggantian. Karena hal tersebut tidak terindikasi adanya masalah keselamatan.

3 dari 3 halaman

Infografis Mengenal Gerhana Matahari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini