Sukses

Daihatsu Urban Fest Level Up Siap Meriahkan Kota Pahlawan

Daihatsu Urban Fest Level Up siap menggoda calon konsumen pada 4 – 7 Mei 2023 di Tunjungan Plaza 3, Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Daihatsu Urban Fest Level Up siap menggoda calon konsumen pada 4 – 7 Mei 2023 di Tunjungan Plaza 3, Surabaya, Jawa Timur.

Daihatsu menyediakan unit test drive bagi para pengunjung yang penasaran dan tertarik ingin merasakan sensasi berkendara all new Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Rocky.

Acara ini juta menyediakan beragam hiburan seru seperti kompetisi live band, standup comedy, dan Photo Installation, yang berkesempatan mendapat berbagai hadiah, serta menyaksikan artist performance oleh Dikta pada 6 Mei 2023.

Selain Surabaya, Daihatsu Urban Fest juga siap sambangi para sahabat di beberapa kota besar di Indonesia yang sebelumnya telah sukses diselenggarakan di Balikpapan, Makassar, Medan, dan Bandung sejak November 2022 lalu hingga saat ini.

"Melalui acara ini, Daihatsu dapat lebih dekat dengan para sahabat di seluruh area di Indonesia, sehingga mereka bisa berekspresi menikmati jiwa mudanya lewat acara yang fun dan positif. Semoga program ini dapat menghibur dan menginspirasi pelanggan, khususnya para milenial, dan keluarga muda di area Surabaya dan sekitarnya", ungkap Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Daihatsu Naik 22,6 Persen Selama Kuartal 1 2023, Sigra Laku Keras

Minat masyarakat pada pasar otomotif kelihatannya mulai meningkat. Hal tersebut juga dirasakan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang mengalami peningkatan penjualan sekitar 22,6%, di akhir kuartal 1 2023.

Dalam hal ini, Daihatsu berhasil menjual lebih dari 57 ribu unit. Sementara tahun lalu ADM mencatat sekitar 46 ribu unit di periode yang sama.

"Kalau Januari-Maret, jualannya Daihatsu itu 57.567 unit. Dibandingkan tahun lalu itu kita naik 22,6 persen," ujar Agung dalam acara buka puasa bersama Daihatsu di Jakarta, Kamis.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu pada hingga Februari 2023 didominasi oleh Sigra yang laku sebanyak 16.753 unit atau berkontribusi sekitar 29,1%.

Kemudian angka tersebut disusul dengan Gran Max PU (Pick Up) yang mencapai 13.100 unit (22,8%). Agung menjelaskan bahwa, tingginya angka penjualan Gran Max tidak terlepas dari fungsi mobil pick-up ini sebagai kendaraan niaga yang diperlukan untuk mengangkut logistik, terutama selama bulan suci Ramadhan.

‘’Kalo permintaan Gran Max kita sih selalu bagus, apalagi mau menuju Lebaran biasanya buat support pengangkutan logistik dan lain-lain,’’ tambahnya.

Selain Sigra dan Gran Max, Ayla juga menjadi menjadi pengaruh besar pada peningkatan ini dengan penjualan 6.680 unit (11,6%). Larisnya low cost green car (LCGC) ini juga dipengaruhi dari meluncurnya All New Daihatsu Ayla pada awal Februari lalu.

“Kami bersyukur, menutup Kuartal I penjualan Daihatsu raih capaian positif dengan kenaikan penjualan sebesar 22,6%. Semoga pasar otomotif tahun ini dapat terus meningkat,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor saat acara Buka Puasa Bersama Daihatsu di Jakarta (04/06/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini