Sukses

SUV Terbaru Honda Bernama Elevate

Honda India dikabarkan bakal memiliki SUV baru bernama Elevate. Penjualan akan dimulai Agustus dan rencananya, India akan menjadi basis ekspor produk ini ke depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Honda India dikabarkan bakal memiliki SUV baru bernama Elevate. Penjualan akan dimulai Agustus dan rencananya, India akan menjadi basis ekspor produk ini ke depannya.

Belum ada informasi detail lain soal produk baru yang akan menjadi senjata Honda di kelas SUV kompak di India.

Namun dilansir dari AutocarIndia, ia akan menawarkan dimensi panjang sekitar 4,2 hingga 4,3 meter. Selain itu SUV ini akan berbagi basis yang sama dengan City sedan generasi kelima yang sudah dijual di India.

Informasi ini kemudian mengerucut kepada tawaran mesin yang akan dipasangkan di Elevate. Berbagi dengan Honda City, SUV ini kemungkinan akan menggunakan mesin 1.5 L empat silinder yang menghasilkan tenaga 121 hp dan torsi 145 Nm. Soal transmisi kemungkinan akan ada pilihan manual 6-percepatan dan CVT.

Kemungkinan lain adalah teknologi hibrida yang juga digunakan City. Pemenuhan produk yang lebih ramah emisi juga terasa setelah tidak akan adanya pilihan mesin diesel yang populer di negeri Anak Benua itu.

Honda India sendiri kedapatan menguji Elevate secara langsung di jalan raya. Meski masih menggunakan stiker kamuflase, namun bentuk desain Elevate masih senada dengan desain HR-V dan BR-V yang hadir lebih dulu.

Pastinya sentuhan krom, body cladding tebal, serta wheel arch yang kekar akan menjadi desain khas dari Honda pada SUV ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interior dan Fitur-Fitur

Soal interior, jika berbagi basis dengan City, kemungkinan juga akan senada. Ini juga dialami BR-V dan juga WR-V yang memiliki desain serupa.

Honda kemungkinan akan memberikan fitur Honda Sensing pada produk baru ini dengan layar head unit 10,2 inci sebagai pusat hiburan.

Honda di India hanya menawarkan tiga produk dan bermain di segmen sedan. Ada City generasi kelima, City e:HEV dan Amaze.

Kehadiran Elevate setidaknya menjadi tambahan amunisi bermain di pasar India yang dikuasai Maruti Suzuki dengan tawaran city car dan SUV kompak.

Di Indonesia, Honda akan memperkenalkan model anyar 5 Mei mendatang. Kemungkinan adalah penyegaran model Brio serta tambahan varian WR-V yang belum punya transmisi manual.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.