Sukses

All New Honda Civic Type R Pecahkan Rekor Mobil FWD Tercepat di Sirkuit Nurburgring

All new Honda Civic Type R kembali memecahkan rekor menjadi mobil penggerak roda depan (FWD) tercepat di Sirkuit Nurburgring, Jerman

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda Civic Type R kembali memecahkan rekor sebagai mobil berpenggerak roda depan (FWD) tercepat di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Model ini merupakan generasi terbaru (FL5) yang berhasil mencatatkan waktu 7 menit 44.881 detik saat pengujian di lintasan yang memiliki panjang 20.832 km.

Rekor catatan waktu tersebut sebelumnya juga pernah ditorehkan oleh Honda Civic Type R generasi sebelumnya di Sirkuit yang sama pada 2017.

Selain itu, all new Honda Civic Type R juga telah berhasil mencatatkan rekor mobil FWD tercepat di Sirkuit Suzuka, Jepang pada 2022 dengan catatan waktu 2 menit 23.120 detik.

Generasi terbaru dari Honda Civic Type R pertama kali diluncurkan di Jepang pada bulan September 2022 dan langsung disambut dengan antusias oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Pada akhir Maret 2023, Honda Civic Type R telah diluncurkan di Indonesia dengan desain agresif serta mesin dengan tenaga terbesar. All new Honda Civic Type R merupakan model Civic tercepat yang pernah dibuat Honda.

Desain mobil sport ini dikembangkan dengan konsep Ultimate SPORT 2.0 yang mengejar performa dari mobil balap dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Honda Civic Type R generasi terbaru ini mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 319 PS dan torsi maksimal sebesar 420 Nm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengembangan

Hideki Kakinuma selaku Honda Civic Type R Development Leader mengatakan, dengan mengusung konsep pengembangan Ultimate Sport 2.0, pihaknya mengembangkan Civic Type R generasi terbaru ini berdasarkan segudang prestasi yang diraih Civic Type R generasi sebelumnya.

Selain itu, kami juga yakin bahwa mobil ini merupakan satu-satunya FWD sports car yang dikembangkan berdasarkan nilai dasar Honda," jelas Hideki dalam keterangan resmi, Kamis (20/4/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.