Sukses

Bikin Iri, Bocah Berusia 3 Tahun Ini Sudah Kebut-kebutan Pakai Supercar Ferrari SF90 Stradale

Seorang anak berusia 3 tahun yang bernama Zayn Sofuoglu ini sedikit berbeda. Dalam unggahan akun Instagram pribadinya @ZaynSofuoglu, ia terlihat mengendarai mobil Ferrari berkelir merah.

Liputan6.com, Jakarta - Para orang tua sering kali memperkenalkan olahraga pada anak-anak mereka sejak usia balita. Tentunya olahraga yang perkenalkan adalah yang masih memungkinkan untuk dilakukan anak kecil, seperti sepak bola, basket, atau bulu tangkis.

Namun, seorang anak berusia 3 tahun yang bernama Zayn Sofuoglu ini sedikit berbeda. Dalam unggahan akun Instagram pribadinya @ZaynSofuoglu, ia terlihat mengendarai mobil Ferrari berkelir merah.

Mungkin bagi penggemar dunia balap nama Sofuoglu sudah tidak asing lagi. Tepat sekali, ayah dari anak balita ini adalah Kenan Sofuoglu yang merupakan mantan pembalap motor ternama.

Pada zamannya, Kenan pernah jadi juara dunia ajang Supersport sebanyak lima kali. Bahkan, Kenan kerap dianggap sebagai pembalap terhebat dalam sejarah Kejuaraan Dunia Supersport.

Kemudian, video pendek tersebut juga memperlihatkan Zayn yang mengenakan wearpack balap berwarna kuning dipadu dengan biru muda pada bagian samping.  Bahkan, kostum balap tersebut dilengkapi dengan nama dan nomor punggung layaknya pembalap profesional sungguhan.

Lebih kerennya lagi, sebelum meluncur Zayn sempat menekan-nekan pedal gas untuk memamerkan suara knalpot supercar tersebut. Tidak main-main bocah ini membawa Ferrarinya dengan kecepatan yang cukup tinggi. 

Hebatnya, anak ini dapat memainkan setir mobil tersebut dengan handal. Dari cara berkendaranya Zayn terlihat benar-benar terlihat seperti sosok orang dewasa yang sedang mengendarai mobil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ferrari SF90 Stradale

Ferrari merah yang ia kendarai adalah SF90 Stradale yang dibekali dengan mesin hybrid berkapasitas 3990 cc. Dengan enjin tersebut, supercar ini dapat memuntahkan tenaga maksimal sebesar 769 tk dan torsi 800 Nm.

Jika digabung dengan motor elektriknya, SF90 stradale mampu mengeluarkan tenaga total sekitar 1000 tk. Untuk harganya sendiri, Ferrari merah tersebut dapat mencapai angka Rp 21 miliar.

Namun, tidak heran jika mobil semahal ini dikendarai oleh balita tiga tahun mengingat ia merupakan anak dari salah satu legenda balap motor kelas dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini