Sukses

Fitur Canggih Mobil Masa Kini yang Bikin Nyaman Perjalanan Mudik Lebaran

Mobil produksi terkini, sudah banyak dilengkapi berbagai fitur canggih yang menambah kenyamanan saat berkendara

Liputan6.com, Jakarta - Mobil produksi terkini, sudah banyak dilengkapi berbagai fitur canggih yang menambah kenyamanan saat berkendara. Terlebih, bagi pengemudi dan penumpang yang hendak melakukan perjalanan mudik Lebaran, yang pastinya jarak yang ditempuh cukup jauh.

Seperti halnya fitur yang terdapat di Peugeot 2008. Produk low entry dari varian pendahulunya Peugeot Allure Plus atau Active 3008 & 5008, tetap tersedia fitur pendukung kenyamanan selama diperjalanan, sebagai berikut:

GPS Mobile

Salah satunya GPS Mobile yang berfungsi memberikan informasi lokasi secara detail, disertai rute-rute lengkap dengan navigasi yang akurat ke lokasi tujuan.

Lane Keep Assist

SUV premium kompak Peugeot sudah dilengkapi fitur keselamatan aktif. Seperti Lane Keep Assist yang punya arti dan fungsi untuk menjaga mobil melaju tetap pada lajurnya. Fitur ini bekerja dengan bantuan kamera yang terpasang dibalik kaca spion tengah, dan aktif kalau mobil sudah jalan selama 30 detik dan kecepatan antara 65 hingga 180 km/jam.

Driver Attention Warning

Bahkan di semua varian Peugoet terdapat fitur safety untuk pengemudi agar kondisinya selalu prima ketika melakukan perjalanan jauh. Nama fiturnya Driver Attention Warning, yang ditandai dengan munculnya logo bergambar cangkir di layar spidometer serta bunyi alarm sebagai pengingat.

"Driver Atention Warning merupakan fitur keselamatan tersembunyi di semua varian Peugoet. Tersembunyi karena tidak tampil di panel, namun akan memberi peringatan buat driver yang sudah mengemudi lebih dari 2 jam dengan kecepatan rata-rata 65 km/jam. Di mana kondisi fisik terutama reflek dan konsetrasi driver sudah mulai menurun," terang Samsudin, Aftersales Support PT Astra International - Peugeot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur High Beam Assist

Saat berkendara malam hari mobil ini tetap safety. Pasalnya, Peugeot 2008 juga dirancang buat keselamatan kendaraan lain. Terutama kendaraan di lawan arah yang gunakan lampu dengan intensitas tinggi dan arah sorotnya tidak tepat.

Automatic Wiping (SAW)

Pada saat kondisi hujan pun, SUV ini sudah didukung dengan Sensor Automatic Wiping (SAW), Automatic Headlamp (AH), Electronic Stability Program (ESP), Advanced Grip Controle (AGC), Heated Windscreen serta Rear Screen Demist/Defrost Control.

Electronic Stability Program

Sedangkan fitur Electronic Stability Program (ESP) juga Advanced Grip Control (AGC), fungsinya untuk menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer.

Kemudian Advanced Grip Control merupakan optimisasi dari traction control dengan 5 pilihan Grip Level yaitu level Normal, Snow, Mud, Sand dan ESP OFF. Grip level dapat dipilih sesuai kebutuhan mengemudi dengan switch yang ada di tengah console dashboard.

Semua fitur-fitur yang ada di varian Peugeot tersebut sejatinya dapat dinon-aktifkan fungsinya. Adanya yang secara manual dengan menekan tombol sesuai logo di area sekitar kemudi, atau mensetingnya lewat menu safety yang tersedi di Layar Media (head unit).

 

 

 
3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.