Sukses

Toyota Pastikan Bawa Mobil Hybrid Produksi Lokal Lagi pada Tahun 2023

Kendaraan listrik, terutama hybrid akan menjadi fokus bagi Toyota Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan listrik, terutama hybrid akan menjadi fokus bagi Toyota Indonesia. Bahkan, raksasa asal Jepang ini memastikan bakal membawa 1 produk hybrid lagi yang sudah diproduksi lokal. Namun, memang modelnya masih dirahasiakan.

"Pilihan hybrid, akan ada lagi model hybrid produksi lokal tahun ini, pokoknya tunggu saja," jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, di Bali, beberapa waktu lalu.

Lanjut Anton, pihaknya memang ingin mengisi semua segmen harga di line-up kendaraan elektrifikasi. Tapi, bicara paket lengkap, dan dengan harga yang bakal menarik, mungkin model hybrid yang volume-nya akan paling besar.

"Tapi, bukan berarti kami menutup mata dengan teknologi lain. Untuk itu, kami memasukkan RAV4 dan juga bZ4X," tegas Anton.

Sementara itu, Toyota juga berkeinginan untuk memperkenalkan mobil elektrifikasi dengan baterai yang lebih besar. Namun, dengan keterbatas produksi sumber tenaga saat ini, juga menjadi tantangan tersendiri bagi produsen asal Negeri Sakura tersebut.

"Karena baterai lokal baru ada 2024-2025, jadi secara bertahap kami akan memenuhi seluruh line-up elektrifikasi," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Line-up Elektrifikasi Lengkap

Toyota sendiri saat ini memang sudah menghadirkan beragam mobil elektrifikasinya. Mulai dari hybrid, dengan membawa Toyota Kijang Innova Zenix hybrid dan juga listrik murni, yaitu bZ4X.

Sedangkan tipe yang masih belum tersedia adalah plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Namun, saat gelaran pameran otomotif beberapa waktu lalu, Toyota sudah memperkenalkan all new RAV4 GR Sport PHEV.

Model ini, diperkirakan akan mulai dijual pada tahun ini, meskipun waktu detailnya masih belum terungkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini