Sukses

Felo Luncurkan Motor Listrik FW-06 Bergaya Underbone, Sanggup Melaju hingga 140 Km

Produsen otomotif yang bermain di segmen roda dua asal Tiongkok, Felo, resmi meluncurkan motor listrik FW-06 dengan mengusung gaya underbone untuk para konsumennya.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen otomotif yang bermain di segmen roda dua asal Tiongkok, Felo, resmi meluncurkan motor listrik FW-06 dengan mengusung gaya underbone untuk para konsumennya.

Secara tampilan memang model ini sangat berbeda dari kebanyakan motor listrik yang diluncurkan. Sekilas, Felo FW-06 memiliki desain yang sama dengan Kymco F9, di mana gaya underbone serta tarikan garis yang agresif memberikan aura yang berbeda dari sebuah motor listrik.

Dilansir Insideevs, ini sejatinya merupakan motor listrik konsep yang mereka tampilkan pada ajang EICMA 2019 lalu. Seiring berjalannya waktu, pabrikan terus melakukan pengembangan yang paripurna untuk menghasilkan model produksinya.

Dari tampilamnya saja, model ini mempertontonkan gaya yang bersudut agresif di setiap lekukannya. Nuansa sporty juga terlihat dari bagian depan, serta buritannya dibuat dengan gaya berani dengan mengusung konsep underbone.

Tidak hanya berani dalam menyuguhkan desainnya. Felo FW-06 juga memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk sebuah motor listrik. Menyoal spesifikasinya, model ini mengusung motor listrik yang dipasang di bagian swing arm. Tenaga yang dihasilkan, di atas kertas komponen tersebut mampu memproduksi output 5 kW dan mampu mencapai puncaknya 10 kW.

 

Lantas bagaimana dengan torsinya? Menurut data yang dirilis, torsi dari Felo FW-06 dikatakan mampu menghasilkan 58 Nm. Sementara mengenai daya jelajahnya, model ini dapat menempuh hingga 140 kilometer dalam sekali pengecasan penuh.

Felo FW-06 menawarkan dua mode berkendara, yakni standard dan sport. Untum standard, kecepatannya dibatasi hingga 50 mil per jam, sedangkan sport mampu mencapai kecepatan maksimum 70 mil per jam.

Dalam memasarkan model ini, Felo baru merilis sepeda motor listrik tersebut untuk pasar Eropa dan Prancis menjadi negara pertama yang mendapat jatah dibandingkan dengan negara lainnya.

Mengenai harga yang ditawarkan, Felo FW-06 dibanderol seharga 7.300 Euro atau setara dengan Rp118 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Subaru Mulai Kirim WRX ke Konsumen Pertama di Indonesia

Subaru Indonesia, dengan diler resmi Plaza Subaru melakukan prosesi serah terima perdana unit all new Subaru WRX kepada 18 pelanggan pertama di Indonesia.

Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia mengatakan, kali ini menjadi sangat istimewa karena dapat menyerahkan all-new Subaru WRX kepada pelanggan tepat waktu, bahkan sedikit lebih cepat dari yang dijanjikan.

 "Harapannya, pemilik all-new Subaru WRX dapat menikmati kendaraannya pada masa Ramadhan 1444H dan juga selama masa libur Lebaran Idul Fitri 2023 ini bersama keluarga dan orang-orang tercinta," jelas Arie, dalam keterangan resminya, Senin (3/4/2023)

Secara total, terdapat 18 unit Subaru WRX dengan rincian 6 unit Subaru WRX dan 12 unit Subaru WRX Wagon yang diserahkan kepada pelanggan, dengan merchandise spesial hasil kolaborasi Subaru dan Common Grounds.

All new Subaru WRX ini sudah dilengkapi dengan Symmetrical All-Wheel Drive, BOXER® Engine dengan Subaru Performance Transmission, Subaru Global Platform, dan sistem bantuan pengemudi EyeSight® generasi ke-4.

Secara tampilan, Subaru WRX menampilkan garis bodi tegas, empat fender line dengan hexagonal print untuk mendukung aerodinamika. Sementara interiornya dilengkapi Horizontal Line Dashboard dan layar infotainment 11,6 inci yang terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.