Sukses

Motor Listrik Kymco S7 Dibanderol Rp 81 Jutaan, Sekali Jalan Mencapai 77 Km

Pabrikan sepeda motor asal Taiwan, Kymco, terus menggempur segmen elektrifikasi lewat kehadiran skuter listrik terbarunya. Kini, Kymco S7 menjadi senjata yang mereka turunkan untuk menggaet konsumen

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan sepeda motor asal Taiwan, Kymco, terus menggempur segmen elektrifikasi lewat kehadiran motor listrik terbarunya. Kini, Kymco S7 menjadi senjata yang mereka turunkan untuk menggaet konsumen.

Dilansir Rideapart, motor listrik ini resmi diluncurkan untuk pasar Eropa di mana positioning motor listrik tersebut setara dengan skuter matik bermesin 125 cc.

Dengan menyasar segmen tersebut, mengartikan bahwa motor listrik Kymco S7 memang benar-benar ditujukan untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi di kawasan perkotaan.

Menyoal spesifikasinya, motor listrik ini dibekali dengan motor elektrik yang dipasang di tengah dengan besaran output sebesar 7,6 kW. Jika dikonversi ke mesin konvensional, tenaga yang dihasilkan dari model ini sebesar 10,3 tk dan torsi puncak 215 Nm.

Berbekal dengan spesifikasi tersebut, motor listrik Kymco S7 mampu menghasilkan kecepatan maksimum 92 kpj. Terkait penggunaan baterainya, model ini telah dipasangkan baterai berkapasitas 1,74 kWh dan memiliki daya jangkau hingga 77 kilometer dalam sekali pengecasan.

Selain menggoda konsumen dengan kapabilitasnya yang mumpuni, model ini juga telah dibekali dengan tampilan yang modern. Untuk sistem penerangannya, model ini telah sepenuhnya menggunakan lampu LED sehingga membuat tampilannya lebih menggoda.

Di samping itu, Kymco juga telah mengadopsi cluster instrument digital untuk memudahkan pengguna dalam melihat beberapa informasi yang disajikan terkait penggunaan sepeda motor.

Untuk menambah kenyamanan penggunanya, kompartemen di bawah jok juga telah menyediakan ruang yang cukup di mana dapat menyimpan satu helm half face.

Lewat beberapa keunggulannya tersebut, motor listrik Kymco S7 ini mulai dipasarkan di Eropa dengan rentang harga mulai dari 5.000 Euro atau setara dengan Rp81 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Listrik Honda U-GO GT Punya Daya Jelajah 150 kilometer

Honda terus melakukan penetrasi pasar motor listrik dengan menghadirkan produk barunya, Honda U-GO GT 2023. Ini merupakan model anyar yang dirilis untuk pasar otomotif Tiongkok, lewat Wuyang Honda, sebagai distributor resmi sepeda motor Honda di Negeri Tirai Bambu.

Motor listrik Honda U-GO 2023 merupakan versi baru dari skutik yang pernah mereka luncurkan pada 2018 silam, U-GO. Secara tampilan, dilansir Greatbikers, tidak ada perbedaan yang begitu besar. Desainnya masih sama dan memiliki beberapa aksen yang tidak berubah namun dengan penyempurnaan teknologi yang disematkan.

 Honda U-GO 2023 ini selain dibekali baterai, juga telah mengadopsi sistem pengeraman cakram di bagian depan dan belakang. Hal ini jelas lebih mumpuni dibandingkan grnerasi sebelumnya.

Sementara pada tampilan layar informasinya, motor listrik ini dibuat dengan dimensi yang lebih besar dan dapat terhubung ke aplikasi pintar Wi-Box yang dikembangkan secara internal oleh Wuyang Honda.

Bicara spesifikasi motor listrik di bagian roda belakang, Honda U-GO 2023 hadir dengan kekuatan motor listrik 5000 Watt serta dibekali dengan teknologi swap battery tanpa menggunakan alat khusus untuk menukarnya.

Sedangkan mengenai kecepatan tertinggi yang dapat ditempuh, Honda U-GO 2023 dikatakan dapat mencapai 86 kpj dan mengalahkan versi terdahulunya yang hanya mencapai kecepatan maksimal 54 kpj. Untuk daya tempuhnya, skuter listrik tersebut dapat menjelajah hingga 150 kilometer dalam sekali pengecasan baterai saat penuh.

Model ini ditawarkan dengan dua pilihan warna yakni Merah dan Kuning. Kabar baiknya, kehadiran model Honda U-GO 2023 tidak hanya bakal diniagakan di Tiongkok, namun juga akan diekspor ke negara lainnya seperti Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.