Sukses

Tampangnya Mirip Honda ADV150, Skutik Ini Sudah Dibekali Teknologi Hybrid

Perang pasar di segmen skuter matik berdesain adventure semakin seru. Pasalnya, produsen motor asal Malaysia, Aveta, resmi menghadirkan produk terbarunya, VADV150 dengan teknologi yang lebih ciamik.

Liputan6.com, Jakarta - Perang pasar di segmen skuter matik berdesain adventure semakin seru. Pasalnya, produsen motor asal Malaysia, Aveta, resmi menghadirkan produk terbarunya, VADV150 dengan teknologi yang lebih ciamik.

Bicara terkait desain yang diusung, skutik hybrid ini memang memiliki tampilan yang mirip dengan motor keluaran Astra Honda Motor. Namun, sebagai salah satu teknologi yang membedakan motor ini telah dibekali dengan teknologi hybrid.

Menelisik spesifikasinya, VADV150 ini masih dipersenjatai dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 150cc yang mampu memproduksi tenaga 16 tk dengan torsi puncak 13,2 Nm.

Bila dari spesifikasi mesin masih terlihat mirip-mirip dengan Honda ADV150, namun Aveta terlihat lebih unggul jauh lantaran sudah membekali model terbarunya dengan teknologi Adaptive Front Lighting System (AFS) yang secara otomatis akan menyesuaikan output lampu depan LED tergantung pada kecepatan.

Selain itu, teknologi lain yang juga disematkan adalah layar TFT seluas 7 inci full color. Tidak hanya sampai di situ, keunggulan lain yang ditawarkan adalah teknologi keyless ignition serta remote yang bisa berguna untuk membuka bagasi di bawah jok.

Adapun teknologi yang paling ciamik dari model VADV150 ini adalah adanya kamera yang disematkan, di mana skuter ini mampu melakukan perekaman video digital (DVR) yang tidak hanya diperuntukkan untuk merekam perjalanan, tetapi juga bisa untuk melacak rute yang telah dilalui.

Model ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna yang menarik, yakni Yellow Topaz, Blue Sapphire, dan Red Ruby. Penasaran dengan harganya? Aveta VADV150 ini ditawarkan dengan harga RM 13.980 atau setara dengan Rp 47,7 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cina Mulai Produksi Supercar Listrik Pertama Aion Hyper SSR

Supercar listrik yang diklaim pertama milik Cina, Aion Hyper SSR mulai terlihat masuk ke jalur produksi massal. Bahkan, perakitan dari mobil super ramah lingkungan ini tidak menggunakan bantuan robotik alias dilakukan secara manual.

Disitat dari Carnewschina, dari foto yang beredar, supercar listrik ini akan tersedia dalam enam pilihan warna, dan akan dilakukan pengiriman yang dimulai pada Oktober 2023.

Sementara itu, Aion Hyper SSR saat ini tersedia untuk pra penjualan di Cina, dengan harga 1,286 juta yuan untuk versi dasar, dan versi track ultimate dijual 1,686 juta yuan.

Diluncurkan pada September 2022, GAC Aion menjuluki Hyper SSR sebagai supercar listrik pertama Cina. Pasalnya, model ini dirancang sendiri, dikembangkan sendiri, dan diproduksi sehingga menjadi 100 persen supercar Cina.

Aion Hyper SSR mengadopsi desain yang ramping dengan pintu sayap camar, memadukan bentuk halus dengan rapi ke dalam desain modern. Garis atap yang ramping dan spatbor depan atau samping yang besar, memberikan tampilan yang agresif pada supercar ini.

Dari segi dimensi, mobil super ini memiliki panjang 4.538 mm, lebar 1.988 mm, dan tinggi 1.238 mm. Aion Hyper SSR juga memiliki spoiler pengangkat listrik dan diffuser serat karbon di bagian belakang.

Interiornya akan dilengkapi dengan layar multimedia 14,6 inci built-in, dan panel instrumen 8,8 inci.

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.