Sukses

Peminat MG4 EV Jauh Melebihi Target

MG Motor di Indonesia dalam beberapa kesempatan pameran otomotif Tanah Air memperkenalkan MG4 EV sebagai calon produk kendaraan listrik terbaru mereka. Mereka telah membuka buku pemesanan, dan penerimaannya di luar dugaan

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor di Indonesia dalam beberapa kesempatan pameran otomotif Tanah Air memperkenalkan MG 4 EV sebagai calon produk kendaraan listrik terbaru mereka. Mereka telah membuka buku pemesanan, dan penerimaannya di luar dugaan. 

"Kabar terbaru saat ini MG4 EV meraih pemesanan 800 unit. Ini di luar ekspektasi kami melihat raihan tersebut," ucap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Disebutkan, angka tersebut jauh melampaui target awal yang mereka tetapkan, yakni 100 unit. 

Arief mengungkapkan, desain MG4 EV tampil atraktif dan menjadi pertimbangkan bagi target market MG di Indonesia, yakni kaum milenial dan gen z. Kedua kelompok umur ini memahami desain dan menjadi penilaian tersendiri dalam memilih produk kendaraan.

Selain itu, dalam hal tren serta mode, otomotif juga gaya hidup memiliki hubungan kuat dan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Seiring perkembangan zaman, kendaraan sudah menjadi bagian dari gaya hidup. 

"Inilah alasan mendasar kenapa MG menghadirkan lini produk yang disukai kawula muda. Sebagai pengguna MG terbesar di Indonesia dengan persentase yang terus tumbuh, milenial dan gen z saat ini mencapai 53 persen. Perhitungan pada awal 2023 ini bahkan menjadi 54 persen." ungkap Arief.

MG4 EV adalah mobil listrik yang menggunakan Modular Scalable Platform serta menawarkan sistem penggerak roda belakang atau RWD.

Desain futuristik Center Focus Front Face berbentuk u-Shape pada bagian depan, LED Galaxy Technology Matrix Headligh, dan LED Cygnus Symbol Decorative di bagian belakang membuat tampilan EV ini menjadi pusat perhatian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interior dan Fitur Lainnya

Masuk ke interiornya, bahan kulit dengan warna cerah mendominasi. Kendaraan 5 penumpang ini hadir dengan bagasi berukuran 317 liter sampai 986 liter. Hiburannya hadir dari head unit berukuran 10,25 inci yang memiliki konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur keselamatannya terdiri dari Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition, Lane Keep Assist Driver Attention Alert dan Active Emergency Parking.

MG juga menyertakan fitur MG i-Smart yang berfungsi mengontrol pengisian daya, mengecek status kendaraan, menemukan titik pengisian daya terdekat, pencarian titik tujuan dengan navigasi, hingga sistem pengontrol iklim kabin.

Soal performa, MG4 EV menggunakan baterai lithium ferro-phospate berkapasitas 51-64 kWh dan mampu menempuh jarak 425 kilometer.

Sayangnya, hingga pameran kemarin, MG belum menghadirkan harga resmi EV ini. Menengok ke Thailand, tempat produk ini dilahirkan, konsumen harus merogoh kocek mulai Rp390 jutaan sampai Rp435 jutaan. Kemungkinan di Indonesia akan lebih mahal.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.