Sukses

Nama Stargazer X Terdaftar di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Calon SUV Baru Hyundai?

Mobil jenis SUV memiliki tampilan gagah dengan ground clearance memadai, sehingga banyak orang Indonesia yang menyukainya. Salah satu mobil di Indonesia yang diprediksi akan mendapatkan varian SUV adalah Hyundai Stargazer. LMPV ini diprediksi akan memiliki versi LSUV, siap mengadang Mitsubishi Xpander Cross hingga Toyota Rush.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil jenis SUV memiliki tampilan gagah dengan ground clearance memadai, sehingga banyak orang Indonesia yang menyukainya. Salah satu mobil di Indonesia yang diprediksi akan mendapatkan varian SUV adalah Hyundai Stargazer. LMPV ini diprediksi akan memiliki versi LSUV, siap mengadang  Mitsubishi Xpander Cross hingga Toyota Rush.

Indikasi Stargazer LSUV mulai tersebar di dunia maya. Hyundai telah mendaftarkan paten nama “Stargazer X” di Indonesia, diprediksi sebagai nama dari model baru untuk melengkapi lini produk Hyundai Stargazer di Indonesia.

 

 

Paten nama “Stargazer X” bisa dilihat pada situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). Pada nomor permohonan DID2023008853, terdaftar nama “Stargazer X”. Paten ini didaftarkan oleh Hyundai Motor Company, pada tanggal 1 Februari 2023 kemarin.

Adanya huruf “X” bisa jadi menandakan sebuah SUV, lantaran huruf ini juga bisa disebut sebagai simbol “Cross”. Dengan demikian, boleh jadi varian LSUV dari mobil ini menyandang nama “Stargazer Cross”.

Selain paten nama, kehadiran Stargazer versi SUV juga terlihat pada daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), di situs Samsat DKI Jakarta.

Pada kategori Minibus Hyundai tahun 2023, terdaftar dua model baru tanpa nama resmi. Kedua mobil ini terdaftar di nomor 13 dan 14, sama-sama menggunakan kode nama “KS X”. Yang berbeda, salah satu modelnya menyandang kode “GLS” dan yang lain disebut “TOP”.

Sebagai informasi, Hyundai Stargazer sendiri disebut dengan kode “KS”. Alhasil, boleh jadi kedua mobil misterius Hyundai ini merupakan versi LSUV dari Stargazer.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Harga Hyundai Stargazer X

Jika dilihat dari perbandingan nilai NJKB-nya, varian “TOP” bisa jadi tipe tertingginya dan “GLS” diposisikan lebih rendah. Keduanya sama-sama menggunakan penggerak roda depan dan hanya tersedia dengan transmisi otomatis.

Untuk komparasi harga, harga NJKB kedua mobil ini cukup berdekatan dengan Stargazer tipe Prime. KS X GLS mempunyai nilai Rp 205 juta, sedangkan KS X TOP dibanderol Rp 219 juta.

Jika Stargazer Prime saat ini dijual seharga Rp 311,8 juta dengan NJKB Rp 209 juta, maka kemungkinan Stargazer SUV tipe GLS dijual sekitar Rp 300 jutaan. Lalu tipe TOP bisa dipasarkan pada angka lebih dari Rp 320 jutaan.

Sumber: Otosia.com

Penulis: Arendra Pranayaditya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.