Sukses

Sama-Sama Berprofesi Sebagai Sopir Truk, Pertemuan Ayah dan Anak Ini Bikin Warganet Terharu

Berbakti kepada kedua orang tua merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap anak dalam keadaan seperti apapun. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang pria muda yang bekerja sebagai sopir truk.

Liputan6.com, Jakarta - Berbakti kepada kedua orang tua merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap anak dalam keadaan seperti apapun. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang pria muda yang bekerja sebagai sopir truk.

Video ketika pria tersebut berbakti kepada ayahnya diunggah oleh TikTok-nya @dimasapriansyah_14 pada Minggu (12/3/2023) dengan keterangan "sehat selalu bapak❤️😇hati" dijalan pak".

Ternyata pemilik akun tersebut dan ayah yang di dalam video tersebut sama-sama bekerja sebagai sopir truk.

Berbagi Makanan

Pria muda tersebut memarkirkan truknya di bahu jalan dan segera turun untuk mendatangi bapaknya. Ia kemudian menyeberang jalan tol, di mana sang ayah berada di jalur berlawanan.

Pria muda langsung berlari dan meloncat ke beton pembatas saat jalanan sepi. Kemudian segera berlari lagi menuju truk ayahnya sambil membawa sebungkus makanan dan minuman. Segera ia menyerahkannya dan sang ayah menerimanya dengan senang hati.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 255 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar warganet. Banyak dari mereka yang salut dan terharu dengan kebersamaan anak dan ayahnya.

  • "ya allah,iget suami sama anakku,semoga kalian selalu sehat selalu semanggat," ungkap mamah ***
  • "sehat selalu bapak dan anakx . sampe meneteskan air mata melihatx," tulis Libra0***
  • "Cuman es teh manis, tpi ketulusan nya yg buat salut 🥺," tulis Nur Marwi***
  • "masya allah sehat2 keluarga nya ya bg...semoga selalu dlm lindungan allah swt amiiin🤲🤲," jelas Arsel Rifa'i oktavi***
  • "selalu sehat ya mas dan ayah tetap semangat dan berjuang," komentar alim12ka***

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@dimasapriansyah_14/video/7209251126561082650

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor-Faktor yang Memengaruhi Usia Pakai Truk

Beberapa kecelakaan truk yang terjadi melibatkan kendaraan berusia cukup tua. Tentu saja ini menjadi sebuah pertanyaan besar terkait kelayakan kendaraan berusia lanjut yang digunakan untuk operasional.

Lalu sebaiknya, berapa usia bagi sebuah truk yang masuk batas toleransi untuk dipensiunkan dan diganti dengan yang baru?

Duljatmono, Direktur Sales dan Marketing PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi Fuso), memberikan gambaran bahwa toleransi usia truk tidak lantas bisa langsung diprediksi.

"Toleransi umur truk, sangat sulit diprediksi karena operasional bisnisnya. Apakah on road dan off road, dipengaruhi juga oleh loading, berat muatannya, gaya berkendara sopirnya," ujarnya.

Bicara mengenai kecelakaan truk, deretan kasus tercatat di berbagai media massa. Kecelakaan pada 13 September 2022 misalnya, melibatkan tiga truk di Km 6 Tol Jagorawi arah Bogor.

Seminggu sebelumnya, sebuah truk trailer terlibat dalam kecelakaan di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Masih hangat pula dalam ingatan kecelakaan truk yang menabrak halte berisi anak-anak SD di Bekasi.

"Beberapa fator kecelakaan terjadi karena maintainance dan skill driver. Kami mengadakan safety driving training untuk driver dan mechanic," ujarnya.

Meski belum ada pembahasan secara mendetail, Duljatmono sudah mendapati beberapa catatan dengan penggunaan bidang jasa yang bermacam-macam.

"Relatif karena setiap sektor bisnis beda-beda. Tambang 5 tahun sudah ganti, apalagi bannya sudah pasti cepat ganti karena area berat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.