Sukses

Persiapan Menyambut Mudik Lebaran 2023, PO SAN Luncurkan 10 Unit Bus Mercedes Benz OH 1526

Dalam rangka merayakan hari jadi ke-33 sekaligus persiapan menyambut mudik lebaran 2023, Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO. SAN) meluncurkan 10 unit bus terbarunya besutan Mercedes Benz OH 1526.

Liputan6.com, Bandung - Dalam rangka merayakan hari jadi ke-33 sekaligus persiapan menyambut mudik lebaran 2023, Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO. SAN) meluncurkan 10 unit bus Mercedes Benz OH 1526. 

“Kami bersyukur, di tengah kondisi pasar yang penuh tantangan, PO. SAN dapat terus mewujudkan komitmennya sebagai perusahaan oto bus yang terus menjawab kebutuhan masyarakat akan angkutan darat yang aman dan nyaman,” kata Direktur Utama PO. SAN, Kurnia Lesani Adnan (Sani) saat peluncuran 10 unit bus Mercedes Benz OH 1526 di gedung milik PT. Citrakarya Pranata (CKP) Bandung, Selasa, 14 Maret 2023.

Kehadiran 10 bus terbaru ini melanjutkan kehadiran 6 bus baru lainnya pada 2022. Ke-10 bus baru Mercedes Benz OH 1526 ini akan digunakan untuk melayani rute Dumai – Solo (lintas Timur Sumatra – full Tol Trans Jawa) di kelas AC bisnis sebagai bentuk peremajaan unit-unit lama yang sudah paripurna.

“PO. SAN menyadari betul bagaimana masukan dan kritik dari para penumpang setianya dapat mendorong perubahan yang positif. Sehingga kami sangat menghargai segala bentuk masukan yang terstruktur kepada manajemen PT. SAN Putra Sejahtera,” kata Sani.

Kerja sama dengan berbagai pihak dijalin erat oleh manajemen PT. SAN Putra Sejahtera baik dengan pihak karoseri Adi Putro (Malang) dan Laksana (Semarang), pendingin SongZ, sistem telematika TransTrack.ID, bangku AMG (Malang) dan pihak pembiayaan Bank Syariah Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Sasis Mercedes Benz OH 1526

Agustinus Hariyadi selaku President Director PT. Citrakarya Pranata - Authorized Mercedes-Benz Commercial Vehicle Dealer mengatakan unit Mercedes Benz OH 1526 memiliki daya tahan terbaik di kelas Mercedes Benz dan biaya perawatannya juga sangat ekonomis serta konsumsi solar lebih irit.

Hal ini seiring Mercedes Benz OH 1526 dilengkapi engine management system baru yakni pengaturan daya dan torsi yang sudah ditingkatkan. Daya maksimumnya adalah 194 kW (260 HP) pada 2.200 rpm. Torsinya besar yakni maksimumnya 950 Nm yang bisa dicapai pada 1.200-1.600 rpm.

Chasis Mercedes benz OH 1526 bertipe ladder frame yang memang sudah dikenal kuat dan lentur. Untuk kaki kakinya masih menggunakan per daun di keempat rodanya, hanya saja sudah disesuaikan yakni dengan menambahkan stabilizer dan shock absorbser sehingga bus tetap stabil ketika harus menikung di jalan.

“Dengan keunggulan dari pembaharuan teknologi di Mercedes Benz OH 1526 ini akan semakin memberikan keamanan dan kenyaman penumpang. Untuk mendukung primanya bus terbaru milik PO. SAN ini, begitu selesai dari karoseri, CKP langsung melakukan Pre Delivery Inspection, atau pemeriksaan kendaraan sebelum diserahkan ke PO. SAN,” kata Agustinus Hariyadi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.