Sukses

Replika Toyota Land Cruiser LC300 Berukuran Mini Berkeliaran di Cina

Terdapat pemandangan unik yang sedang ramai di media sosial yakni, mobil city car mini yang penampilannya seperti Toyota Land Cruiser LC300.

Liputan6.com, Jakarta - Cina memang negara yang dikenal dengan barang-barang tiruan/replikanya. Kali ini terdapat pemandangan unik yang sedang ramai di media sosial yakni, mobil city car mini yang penampilannya seperti Toyota Land Cruiser LC300.

Dilansir Carcoops.com, foto ini pertama kali terlihat di situs media sosial Cina, Weibo. Jika dilihat sekilas mobil ini seperti Suzuki Karimun yang dikawinkan dengan Land Cruiser.

Kombinasi kedua mobil ini terbilang sangat aneh, mengingat segi dimensi yang jauh berbeda.Menariknya, detail tentang kendaraan ini pun masih belum diketahui hingga saat ini. 

Pada bagian belakang terdapat tulisan Kuluze, tetapi nama Kuluze ini sangat asing dan tidak pernah terdengar di dunia otomotif. Bahkan, sepertinya Kuluze bukan mobil pabrikan Cina.

Selain itu, juga belum diketahui apakah replika Land Cruiser ini memang merupakan model mobil yang akan diproduksi atau sebenarnya mobil ini hanya hasil modifikasi dari perusahaan aftermarket.

Meski dalam skala yang sedikit lebih kecil, bagian bumper depan mobil tersebut sangat identik dengan Land Cruiser LC300. Pada bagian tersebut terdapat sepasang lampu depan yang sama serta gril besar berwarna perak yang disematkan secara horizontal.

Di bagian belakang mobil ini menggunakan lampu LC300 yang sama, pintu belakang yang hampir identik, dan semacam diffuser dengan potongan knalpot replika.

Bagian paling uniknya adalah mobil mini berjubah Land Cruiser tersebut memiliki tinggi yang hampir sama dengan Land Cruiser asli. Lucunya dengan tinggi tersebut, mobil unik ini memiliki roda/ban yang sangat kecil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesanan Dibuka di IIMS 2023, Suku Cadang Chery Omoda 5 Mulai Didatangkan dari China

PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah melakukan proses pengiriman suku cadang Chery Omoda 5 tahap pertama dari China ke Indonesia, terhitung mulai 25 Februari 2023. Lebih dari 800 item suku cadang sport utility vehicle (SUV) terbaru ini dikirim, termasuk suku cadang untuk pemeliharaan, elektrik, dan body parts.

Suku cadang Omoda 5 yang dikirimkan dari Tiongkok akan disimpan di gudang suku cadang Chery di Cikarang, Jawa Barat. Nantinya, CSI akan akan mendistribusikan suku cadang kepada dealer Chery yang beroperasi di beberapa kota besar di Indonesia.

"Kami telah merancang timeline yang ketat untuk Omoda 5. Setelah membuka pre-booking Omoda 5 di IIMS 2023 kemarin, langkah selanjutnya adalah memastikan ketersediaan suku cadang," jelas Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangan resmi, Kamis (3/2/2023).

Memastikan ketersediaan suku cadang Omoda 5, juga menjadi salah satu komitmen CSI untuk memberikan pelayanan terbaik serta memberikan kepuasan bagi konsumen.

"Hal ini kami lakukan untuk menjawab kekhawatiran konsumen akan ketersediaan suku cadang untuk produk kami. Jumlah pengiriman suku cadang tahap pertama ini akan dapat memenuhi permintaan sebanyak 1.000 unit. Ketersediaan suku cadang akan selalu dipastikan sesuai dengan kebutuhan, seiring dengan kenaikan jumlah penjualan Omoda 5," jelasnya.

Selain ketersediaan suku cadang, CSI juga telah menyiapkan sistem distribusi yang dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia dengan dukungan beberapa mitra bisnis yang berpengalaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.