Sukses

Toyota Berikan Sentuhan Baru untuk Aygo X, Hasil Kolaborasi dengan Desainer Jepang

Untuk memikat konsumen dengan penampilan yang lebih stylish, Toyota, resmi menggandeng desainer Jepang, Undercover untuk menghasillkan desain yang lebih menarik untuk model Aygo X.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memikat konsumen dengan penampilan yang lebih stylish, Toyota, resmi menggandeng desainer Jepang, Undercover untuk menghasillkan desain yang lebih menarik untuk model Aygo X.

Lewat keterampilan tangan dingin Jun Takahashi, mobil ini berhasil memperlihatkan kemolekan tubuhnya yang dibalut dengan warna gelap serta perpaduan aksen merah di berbagai komponennya.

Kehadiran warna baru yang disematkan pada Toyota Aygo X ini memang merupakan warna baru yang secara khusus dikembangkan untuk proyek tersebut. Selain permainan warna, model ini juga hadir dengan kaki-kaki sporty lewat penggunaan velg berukuran 18 inci yang difinishing dengan aksen merah.

Tidak sampai di situ, untuk memaksimalkan desain yang diracik Jun Takahashi, model ini menampilkan aksen yang serupa untuk bagian bumper depan, side skirt serta bumper belakang. Sementara untuk bagian atapnya, telah dikreasikan lewat tulisan 'Chaos' dan 'Balance'.

 

Selain merombak tampilan luarnya, pada sektor kabin, Toyota Aygo X ini juga telah diperbarui dengan menggunakan jok baru serta floor yang hadir dengan desain mencolok serta dipadukan dengan aksen merah.

"Kami tahu bahwa Undercover dapat memperluas karakter Aygo X lebih jauh dan kami sangat bersemangat untuk mengeksplorasi bagaimana bahasa fashion Jun dapat diterjemahkan ke dalam proses pengembangan mobil," kelas Tadao Mori, Kepala Desain Styling untuk Toyota Eropa.

Untuk memberikan sebuah keeksklusifan kepada konsumen, model ini akan diproduksi secara terbatas di mana pabrikan telah menyetujui untuk memproduksi sebanyak 5.000 unit.

Bicara perihal spesifikasinya, pada edisi tersebut tidak ada perbedaan dengan versi lainnya. Di mana untuk jantung mekanisnya masih dipersenjatai dengan mesin tiga silinder berkubikasi 1.0 liter dan mampu menghasilkan tenaga 71 tk dan torsi puncak 93 Nm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sah, Insentif Kendaraan Listrik Mulai Berlaku 20 Maret 2023

Insentif kendaraan listrik secara resmi telah diumumkan oleh pemerintah. Pemberian subsidi untuk pembelian mobil dan motor ramah lingkungan ini akan berlaku mulai 20 Maret 2023.

Pengumuman insentif kendaraan listrik ini, disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Bantuan ini mulai efektif bulan Maret ini," ujar Menko Luhut saat konferensi pers, di Jakarta, Senin (6/3).

Sementara itu, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menjelaskan, bantuan pemerintah terkait pembelian kendaraan berbasis listrik ini pada 2023, akan diberikan kepada 200 ribu unit motor listrik hingga Desember tahun ini. Sedangkan untuk mobil listrik, akan diberikan kepada 35.900 unit.

"Kami usulkan pemberian bantuan pemerintah terhadap sepeda motor EV sebanyak 200 ribu unit," tegas Agus.

Sementara itu, Agus juga menambahkan, bus listrik juga akan mendapatkan subsidi pembelian ini dengan total sebanyak 138 ribu unit hingga Desember 2023.

"Kami sudah menyiapkan skema yang berkaitan dengan flow yang dimintakan Kementerian Keuangan, kami sudah melibatkan beberapa lembaga ada produsen sehingga kita betul-betul memastikan bahwa yang kami berikan bantuan terhadap motor mobil orang-orang yang mereka berhak," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.