Sukses

Jelang Musim Balap 2023, Intip Prestasi Toyota Gazoo Racing Indonesia Selama 2022

Tim balap pabrikan Toyota Gazoo Racing Indonesia siap memulai babak baru di ajang Kejuaraan Nasional tahun 2023. Berdasarkan beberapa informasi, untuk ajang balap yang akan diikuti oleh TGRI ini pada tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tim balap pabrikan Toyota Gazoo Racing Indonesia siap memulai babak baru di ajang Kejuaraan Nasional tahun 2023. Berdasarkan beberapa informasi, untuk ajang balap yang akan diikuti oleh TGRI ini pada tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya.

Beberapa cabang balap yang turut diikuti antara lain Kejurnas Slalom, Kejurnas ITCR Max, Kejurnas ITCR 1.200, Kejurnas Sprint Rally, Kejurnas Rally serta rencananya bakal mengikuti Asia Cross Country Rally Championship (AXCR) 2023.

Sebelum memulai balapan tahun ini, tim yang dinahkodai oleh Dimitri Fitra Ditama, berhasil mengawinkan banyak gelar dari masing-masing kejuaraan yang diikuti.

Dari cabang balap yang disebutkan di atas, hanya Juara Nasional Rally dan Kejurnas ITCR 1.200 saja yang meleset dari genggaman tim ini.

Selain ajang balap nasional, pada tahun 2022 lalu Toyota Gazoo Racing Indonesia juga berhasil mengukir prestasi lewat kebolehan Jordan Johan yang turut berpartisipasi pada Grand Final Toyota Yaris Cup Jepang.

Pembalap yang merupakan adik kandung dari Julian Johan ini mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-16 dari 54 pembalap yang berkompetisi.

Berikut pencapaian yang diraih oleh para pembalap dan pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia selama musim balap 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kejuaraan Nasional ITCR Max

Pada ajang balap ini, nama pembalap Demas Agil masih bernaung di bawah TGRI. Ia sukses mengukuhkan diri sebagai Juara Nasional 2022 setelah menuntaskan enam seri balapan yang berlangsung di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Mobil yang digunakan oleh pembalap dengan nomor 36 ini adalah Toyota Yarsi GR Sport, di mana untuk menghasilkan performa yang mumpuni, ada sentuhan 

Pencapaian yang diraih oleh Demas, sekaligus membawa Toyota Gazoo Racing Indonesia sebagai penguasa klasemen selama tahun 2022 lalu.

 

3 dari 5 halaman

Kejuaraan Nasional Slalom 2023

Tidak hanya performa Demas Agil yang turut membantu mengangkat nama tim untuk meraih gelar Juara Nasional.

Berkat kepiawaian peslalom andalan TGRI seperti Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra dan Alinka Hardianti, ikut berkontribusi dalam meraih gelar paling prestisius tersebut.

Adapun pencapaian yang berhasil dikukuhkan di ajang slalom oleh TGRI antara lain

  • Juara Nasional Kelas A
  • Juara Nasional Kelas F
  • Juara Nasional Tim A
  • Juara Nasional Wanita, dan
  • Juara Nasional Tandem.

Kemenangan tersebut sekaligus menuntaskan puasa gelar untuk Kelas A setelah beberapa tahun harus lepas dari genggaman tangan TGRI.

 

4 dari 5 halaman

Juara Nasional Sprint Rally 2022

Tahun 2022 menjadi tahun penjajakan bagi TGRI untuk masuk ke ajang sprint rally. Nama pereli papan atas yakni Ryan Nirwan, dipilih untuk menjadi ujung tombak tim pabrikan dalam memburu kemenangan di setiap putaran.

Dalam memburu gelar tersebut, pereli asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini ditemani oleh co-driver Adi Indiarto.

Pereli ini mengandalkan Toyota GR Yaris yang telah dimodifikasi dengan mengikuti regulasi AP4, di mana beberapa sektor seperti eksterior, interior sampai performa, telah disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

5 dari 5 halaman

Infografis Geger PN Jakarta Pusat Perintahkan KPU Tunda Pemilu 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.