Sukses

BMW Motorrad Luncurkan R Nine T Edisi Spesial 100 Tahun, Hanya Ada 10 Unit di Malaysia

Dalam rangka merayakan satu abad berdirinya BMW Motorrad, perusahaan motor ternama ini memproduksi R Nine T edisi spesial 100 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka merayakan satu abad berdirinya BMW Motorrad, perusahaan motor ternama ini memproduksi R Nine T edisi spesial 100 tahun. Menariknya, motor BMW edisi spesial ini hanya tersedia 1923 unit di seluruh dunia dan hanya tersedia 10 unit di malaysia.

Dikutip dari Paultan, sebagai penghormatan 100 tahun BMW Motorrad, R Nine T special edition tampil dengan kombinasi warna hitam dan chrome yang terlihat sangat elegan.  Perpaduan hitam chrome ini juga diberi detail garis putih sebagai sentuhan tambahan.

Untuk bodi, BMW R Nine T edisi terbatas ini dilengkapi dengan komponen Option 719 eksklusif dari BMW Motorrad. Salah satunya seperti, pelek 719 klasik yang menampilkan warna hitam anodisa.

Bukan hanya itu, paket Option 719 juga menawarkan tuas kopling dan rem yang dapat disesuaikan, pijakan kaki untuk pengendara maupun penumpang, milled cylinder head covers, penutup rumah mesin, dudukan jok, steker pengisi oli, spion jalu, dan penutup tangki ekspansi.

Fitur lain dari BMW R Nine T 100 Years Edition juga menghadirkan Lampu LED dengan DRL, lampu belok adaptif, cruise control, grip dengan pemanas, dan driving Modes Pro yang membuat motor ini semakin komplit.

Tambahan lain yang juga menarik adalah hornet buntut tawon yang disematkan pada bagian belakang. Selain itu, Jok berwarna hitam yang dikombinasikan dengan oxblood dan lencana ‘’100 Years’’ pada bagian tangki juga tidak kalah mencolok.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Boxer-Twin

Untuk bagian mesin, motor pabrikan Jerman ini menggunakan boxer-twin 1.170 cc khas BMW R NineT yang mampu menghasilkan tenaga 109 hp pada 7.250 rpm dengan torsi 116 Nm pada 6.000 rpm.

Harga dari BMW R Nine T 100 Years Edition berada di angka 129,5 Ribu Ringgit atau sekitar 440 Juta Rupiah. Sebagai perbandingan, harga R NineT standar di Malaysia adalah 99,5 Ribu Ringgit atau sekitar 340 Juta Rupiah.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.