Sukses

SPK Hyundai Selama IIMS 2023 Tembus 1.560 Unit, Ini Model yang Paling Dicari

Selama 11 hari penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mampu menorehkan penjualan sebanyak 1.560 unit. Hyundai Stargazer menjadi model paling diminati.

Liputan6.com, Jakarta - Selama 11 hari penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mampu menorehkan penjualan sebanyak 1.560 unit. Hyundai Stargazer menjadi model paling diminati.

"Kami mengapresiasi animo luar biasa dari konsumen terhadap partisipasi Hyundai di IIMS 2023," terang President Director PT HMID WooJune Cha dalam keterangan resminya, Kamis (2/3/2023).

Menurutnya, pencapaian ini memberikan motivasi lebih bagi Hyundai dalam mengarungi 2023 dengan memberikan lebih banyak lagi inovasi dan terobosan di setiap penyediaan produk dan layanan yang mampu melebihi ekspektasi pelanggan.

"Sehingga pelanggan bisa lebih puas dalam menikmati pengalaman berkendara yang worry-free bersama Hyundai," ujar WooJune.

Disebutkan, Hyundai Stargazer menjadi model yang paling diminati dengan torehan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 747 unit. Kemudian disusul Hyundai Creta dengan capaian 522 SPK.

Selain memamerkan lini produk andalannya, Hyundai juga menyiapkan unit test drive lewat program 'Hyundai Driving Experience' selama penyelenggaraan IIMS 2023. Berdasarkan data yang dirilis, permintaan test drive mobil asal Korea Selatan itu cukup tinggi.

Totalnya mencapai 3.636 test drive. 1.252 di antaranya merupakan permintaan test drive untuk Ioniq 5, diikuti oleh Creta sebanyak 779 sesi test drive dan Stargazer dengan 656 sesi test drive.

Model lain seperti Palisade, Santa Fe, dan Staria pun turut menarik minat pengunjung untuk mencobanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampakan Hyundai Ioniq 6 di Senayan Park, Kode Bakal Segera Dijual?

oniq 6 yang merupakan mobil listrik terbaru Hyundai menampakkan diri di Hyundai Motor Studio (HMS) di Senayan Park, Jakarta. PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menghadirkan mobil listrik ini sebagai kelanjutan dan realisasi dari model konsep yang pernah ditampilkan di tempat yang sama beberapa waktu lalu.

"Keberadaan Ioniq 6 di HMS sebagai bagian dari display khusus. Dan HMS sendiri pada dasarnya untuk brand experience Hyundai," terang Head of Marketing Department PT HMID, Astrid Ariani Wijana di Hyundai Motor Studio, Senin (27/2/2023).

Enam+01:05VIDEO: Tak Semua Dapat Subsidi Motor Listrik, Ini Syaratnya Kalau ingat, kata Astrid, sebelum Ioniq 6 ini ditampilkan, pihaknya sempat pamerkan mobil (EV) concept 'Prophecy' yang dimana mobil konsep tersebut tidak hanya sebagai salah satu mobil yang mengusung visi dari Hyundai dalam mempertahankan sustainability tapi juga sebagai cikal bakalnya Hyundai Ioniq 6.

"Di Hyundai, kami menganggap penting sekali perwujudan dari sebuah konsep. Jadi bukan hanya berpikir tapi bagaimana merealisasikan pemikiran-pemikiran tersebut yang memang dilakukan untuk hidup keberlanjutan," jelas Astrid.

"Makanya akhirnya setelah Prophecy dibawa, ditunjukan dari segi teknologi, desain, dan akhirnya di direalisaikan melalui Ioniq 6," tambahnya.

Untuk diketahui, unit yang dipajang di HMS didatangkan langsung dari Korea Selatan. Mengadopsi setir kiri dan merupakan varian tertinggi.

Untuk diketahui, mobil konsep Prophecy tampil di HMS pada Juni 2022. Kini mobil konsep tersebut sudah diproduksi massal dan telah diniagakan di sejumlah negara. Lalu kapan mobil listrik anyar ini dirilis di Indonesia?

"Kalau ditanya, apakah akan meluncur (di Indonesia)? Nanti akan dijawab di saat yang tepat. Untuk saat ini, kami bawa untuk menunjukkan teknologi dan juga visi hidup berkelanjutan dari Hyundai," tutup Astrid.

Sekadar informasi, Hyundai Ioniq 6 yang mejeng di HMS dapat dilihat langsung oleh pengunjung. Namun pengunjung hanya bisa memandangnya dari jarak dekat. Pengunjung tidak diperkenankan menyentuh apalagi masuk ke bagian kabin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini