Sukses

Produk Aftermarket Indonesia Jadi Daya Tarik pengunjung Osaka Automesse 2023

Tim Great of Indonesia dari Asosiasi modifikasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) membawa misi memperkenalkan produk aftermarket dan modifikasi lokal Tanah Air ke kancah internasional

Liputan6.com, Jakarta - Tim Great of Indonesia dari Asosiasi modifikasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) membawa misi memperkenalkan produk aftermarket dan modifikasi lokal Tanah Air ke kancah internasional. Hal tersebut, dilakukan sebagai pembuka rangkaian series perdana OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2023.

Pada tahun ini, tim Great of Indonesia membawa berbagai produk aftermarket lokal seperti dari Yoong Motor Group: Osram Indonesia, Lumens Light, Saber Industries, Ruchi Vision dan Hyperion, lalu produk cat Belkote Paints dan hasil pengecatan tangki motor, Velg DNZ Wheels dan Turbo Bastard Wheel, serta produk stiker otomotif Maxdecal.

Andre Mulyadi, Founder NMAA dan IMX Project Director mengatakan, industri modifikasi nasional terus memperkuat kerja sama dengan para pelaku industri aftermarket di Jepang, khususnya dalam meningkatkan promosi, bertukar ilmu dan pengalaman, dan juga peluang bisnis yang menjanjikan.

"Sejumlah kerja sama ini tentunya menjadi wujud nyata bagi pertumbuhan sektor industri aftermarket Indonesia dalam mempersiapkan berbagai terobosan di tahun 2023,” buka Andre.

Intensitas peningkatan kerja sama juga tercermin dari kerja sama yang selama ini berjalan baik dari pihak Osaka Automesse 2023 yang mendukung gelaran IMX setiap tahunnya.

Dengan arahan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI), melalui Menparekraf RI Sandiaga Uno, diharapkan kegiatan series pertama OLX Autos IMX 2023 dapat mendorong pertumbuhan industri modifikasi dan aftermarket Indonesia untuk bisa menembus pasar internasional yang berujung pada pembukaan lapangan pekerjaan baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman

"Selama gelaran OAM 2023 berlangsung, pastinya banyak hal pelajaran dan pengalaman berharga yang bisa di dapat oleh para brand aftermarket tanah air seperti dalam hal inovasi produk Indonesia yang seringkali mendapat sorotan dari para pelaku industri aftermarket di Jepang," tegas Andre.

Sementara itu, misi Great of Indonesia yang diusung oleh NMAA di pameran OAM 2023 membawa angin segar bagi para produk aftermarket lokal yang berpartisipasi di dalamnya.

Seluruh perwakilan produk mengaku antusias dalam memperkenalkan karya terbaiknya di publik Internasional.

Selama tiga hari pameran di Hall 6A Gedung Intex Osaka, tim modifikator dan produk aftermarket telah banyak mendapat ilmu, wawasan, dan pengalaman seputar industri modifikasi Jepang.

Sebagai salah satu barometer modifikasi di dunia. Tim Great of Indonesia semakin optimis jika Indonesia dapat menerapkan banyak hal positif untuk mengembangkan produk dan bisnis ke depannya.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.