Sukses

BMW X5 Terbaru Mulai Unjuk Gigi, Ini Bocorannya

BMW baru-baru ini menggoda publik dengan menampilkan teaser X5 terbaru. Menariknya, pabrikan asal Jerman itu hanya menampilkan sorotan lampu yang membuat rasa penasaran semakin membuncah.

Liputan6.com, Jakarta - BMW baru-baru ini menggoda publik dengan menampilkan teaser X5 terbaru. Menariknya, pabrikan asal Jerman itu hanya menampilkan sorotan lampu yang membuat rasa penasaran semakin membuncah.

Teaser itu disuguhkan lewat sebuah video pendek. Video itu menampilkan sorotan lampu utama dan gril BMW X5 yang menyala serta bumper depan yang diperkirakan dengan desain baru.

Klip tersebut juga menampilkan lampu depan dan belakang yang diperbarui, walaupun detailnya sulit dilihat.

Namun berdasarkan hasil spyshot diketahui sisi interior model ini mengalami penyegaran cukup signifikan. Instrumen cluster yang digunakan diperkirakan model digital dengan layar 12,3 inci dan head unit 14,9 inci.

Selain itu, dilakukan pula penyederhanaan pada desain dashboard, dan center stack yang juga direvisi. Shifter minimalis juga diperkirakan akan hadir di varian baru X5 ini.

Pindah ke bagian kap depan, model anyar BMW ini diperkirakan mengusung mesin V8 4.4 liter twin-turbo yang lebih efisien dan menghasilkan output 523 Tk dan torsi sebesar 749 Nm.

Selain itu, X5 M60i akan dilengkapi dengan sistem mild-hybrid bertenaga 48V yang menggunakan baterai kecil untuk menggerakkan mesin elektriknya.

Hal Ini dapat membuat pengiriman daya lebih optimal dan responsif serta peningkatan efisiensi bahan bakar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BMW X7 Terbaru Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2,4 Miliar

BMW X7 terbaru akhirnya meluncur di Indonesia. SUV premium ini hadir dengan BMW Extended Warranty 5 tahun dan BMW Service Inclusive Plus.

Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengungkapkan X7 yang diperkenalkan global tahun lalu ini sudah dirakit di pabrik Gaya Motor, Sunter. Model XAV X7 diharapkan dapat menghadirkan pertumbuhan positif di pasar nasional untuk tahun ini lewat berbagai keunggulannya.

"BMW Group optimis tahun ini kami akan terus mempertahankan pertumbuhan yang menguntungkan. Tahun ini kami akan menghadirkan 13 model kendaraan terbaru, seperti i7 dan XM serta X7 yang saat ini hadir sebagai model pertama di 2023," ucap Jodie dalam sambutannya. 

Beberapa ubahan yang menonjol terlihat jelas pada sisi eksterior. Terdapat elemen lampu LED horizontal yang dipasang terpisah dengan lampu utama. Headlampnya menggunakan teknologi LED matriks adaptif yang memberikan penerangan mumpuni tanpa menyilaukan pengendara lain dari depan.

Kidney grille berukuran besar kini hadir dengan pencahayaan pada kaskade. BMW X7 terbaru hadir dengan trim M Sport yang menghadirkan detail sporty seperti pada bumper bagian bawah, samping kendaraan dan bemper belakang. Sisi sampingnya tampil kekar berkat pelek 21 inci dan pilihan warna eksterior M Brooklyn Grey.

Bergerak ke belakang, X7 terbaru menampilkan stoplamp bergaya ramping dengan pahatan detail tiga dimensi. Hadir chrome bar elegan yang menghubungkan unit stoplamp di bagian tengah, yang terbungkus bahan kaca sehingga menampilkan kesan premium.

Bagian interiornya masih menawarkan kelapangan dari kendaraan tiga baris. Trim M menggunakan bahan Alcantara Anthracite serta illuminated M Door khas BMW M.

Paling terlihat ubahannya adalah kehadiran BMW Curved Display di dasbor. Layar berukuran 12,3 inci menjadi metercluster dan 14,9 inci menjadi control display yang menghadirkan kesan modern.

BMW Operating System 8 sudah digunakan untuk kemudahan pengoperasian fitur di interior. Dashbornya memiliki desain ventilasi udara yang ramping dengan bilah lampu ambience disertakan sebagai standar.

Fitur lainnya adalah kehadiran kontrol iklim otomatis lima zona, sunroof panoramic dengan pencahayaan LED, sound system Bower & Wilkins serta lingkar kemudi dengan bahan kulit nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini