Sukses

Bahas Finalisasi Investasi, Luhut Bakal Ketemu Tesla Pekan Depan

Liputan6.com, Jakarta - Pembahasan investasi Tesla di Indonesia masih terus berjalan. Bahkan, rencananya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan bertemu dengan Tesla untuk membicarakan proses finalisasi dari investasi tersebut.

Diketahui, Tesla diajak untuk melakukan investasi untuk ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Luhut menegaskan kalau prosesnya masih terus berjalan.

Namun, Luhut masih enggan berbicara banyak mengenai isi dari perjanjian antara Indonesia dan pihak Tesla Inc. Dia hanya memastikan finalisasi dilakukan dalam waktu dekat.

"Tesla kita masih ada NDA, kita tidak boleh buka, tapi perjanjian berjalan," kata dia saat ditemui di kantornya Kemenko Marves, Kamis (2/2/2023).

Sebagai langkah finalisasi perjanjian itu, Luhut akan melakukan pertemuan secara online atau melalui telekonferensi. Paling lambat, pekan depan dia akan melakukan finalisasi tersebut.

"Mungkin minggu ini atau paling lambat minggu depan kami ada telekonferensi lagi mengenai final saya bilang mau dekat final daripada perjanjian kami," ungkap Luhut Binsar Pandjaitan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petinggi Tesla Sebut Pabrikan Mobil China Sebagai Pesaing Terberatnya

Chief Executive Officer Tesla, Elon Musk menilai China menjadi salah satu pasar kendaraan listrik paling kompetitif di dunia. Kekuatan yang dimiliki pekerja asal Negeri Tirai Bambu ini, menjadi salah satu alasan orang terkaya nomor satu ini mengeluarkan pernyataan tersebut.

Disitat Channel News Asia, saat ditanya persaingan Tesla sendiri, Musk menjawab bahwa dirinya mengapresiasi perusahaan mobil di China, dan menjadi saingan berat perusahaan roda empat listrik asal Amerika Serikat.

Namun, Elon Musk tidak menyebut secara spesifik tentang perusahaan mobil mana yang ia rujuk.

"Mereka bekerja paling keras dan mereka bekerja paling cerdas," katanya.

"Jadi kami menduga, mungkin ada beberapa perusahaan dari China yang paling mungkin menjadi yang terbesar kedua setelah Tesla," ungkap sang miliarder.

Tesla bahkan baru-baru ini mempromosikan jabatan eksekutifnya di China yakni Tom Zhu, untuk menjalankan pabrik dan penjualan mobil mereka di Amerika dan Eropa.

"Tim kami menang di China. Dan menurut kami kami benar-benar mampu menarik talenta terbaik di China. Jadi semoga itu terus berlanjut," beber Musk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini