Sukses

Lima Instruktur Safety Riding AHM Ikut Kompetisi di Thailand, Nama Besar Dipertaruhkan

PT Astra Honda Motor (AHM) akan mengikuti ajang The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) akan mengikuti ajang The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition, dengan mengirimkan 5 perwakilan instruktur terbaiknya. Kompetisi ini sendiri akan diselenggarakan di Honda Safety Riding Park, Phuket, Thailand pada 2-4 Februari 2023.

Kelima instruktur AHM ini, akan bersaing di kelas 500cc, 300cc, 150cc, dan innovative safety concept.

Kelima perwakilan instruktur safety riding AHM yang siap bersaing di kompetisi ini merupakan instruktur dari AHM Safety Riding Park yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Di kelas 150cc, AHM menurunkan Deni Surahman dan Dwi Oktawijaya menggunakan Honda CB150R, serta M. Zakky Zulfikar pada kelas 300cc yang akan bersaing dengan menggunakan Honda CB300R.

Pada kelas tertinggi, Hendrik Ferianto dan M. Fauzan Tanaka siap menampilkan kemampuan terbaiknya pada kelas Innovative Safety Concept dan 500cc menggunakan Honda CB500R.

General Manager Marketing Planning and Analysis AH, Andy Wijaya mengatakan keikutsertaan instruktur AHM di ajang kompetisi instruktur safety riding pertama untuk wilayah Asia & Oceania ini merupakan sebuah bentuk pengukuran, bahwa instruktur AHM juga teruji tidak hanya dalam lingkup Nasional namun juga Internasional.

“Persiapan yang terprogram baik secara fisik, mental dan keterampilan telah dilakukan instruktur kami untuk mempersembahkan hasil terbaik bagi bangsa Indonesia. Kami harap keikutsertaan kami dalam ajang kompetisi instruktur ini juga menjadi bekal dan motivasi untuk terus memberikan edukasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat Indonesia,” ujar Andy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Negara Peserta

Selain Indonesia, The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition akan mempertemukan perwakilan instruktur safety riding dari 11 negara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Bangladesh, Taiwan, Korea Selatan dan Australia.

Para peserta akan diuji mengenai pengetahuan terkait keselamatan dan keterampilan berkendara dalam ujian praktik serta ujian melakukan edukasi keselamatan berkendara.

Sedangkan di ujian Innovative Safety Concept, peserta diuji dalam memaparkan konsep inovasi unggulannya dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.