Sukses

Sudah Sempat Diumumkan, KTM Akhirnya Tunda Peluncuran Model 490

Seperti dilansir dari Motorradonline, produsen sepeda motor asal Austria tersebut mengeliminasi model 490 dari line up yang akan mereka rilis dalam waktu dekat

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan KTM akan merilis motor baru dengan mengusung model 490, tampaknya hal tersebut enggan terwujud lantaran pabrikan memiliki strategi lain.

Seperti dilansir dari Motorradonline, produsen sepeda motor asal Austria tersebut mengeliminasi model 490 dari line up yang akan mereka rilis dalam waktu dekat.

"KTM menghilangkan model 490 yang sudah termasuk dalam jadwal model tanpa penggantian karena alasan biaya," tulis laporan tersebut.

Di samping itu, bukan hanya perihal biaya yang terlalu tinggi, namun dinamika pasar yang berubah juga turut menjadi alasan perusahaan tidak lagi berniat untuk merilis model 490.

Hal tersebut rupanya diperkuat oleh statement salah satu petinggi KTM di Jerman, Hubert Trunkenpolz, di mana pihaknya menjelaskan bahwa keputusan yang dibuat oleh pusat harus dijalankan oleh semua pihak.

"Kami dapat mengonfirmasi hal itu (penghapusan model 490). Sebagai grup mobilitas global, kami selalu bereaksi dengan sengit terhadap perkembangan pasar," jelasnya seperti dilaporkan media tersebut.

Untuk menutup celah perpindahan antara silinder tunggal dengan kubikasi mesin 373 cc, maka pilihan kepada konsumen hanya ada pada model 799 cc dengan mesin dua silinder.

Sementara bicara mengenai model baru yang akan dirilis dari pabrikan, mereka memberikan informasi bahwa akan ada kemungkinan pihaknya merilis KTM Duke 690 naked, Adventure Enduro 690, Crossover 690 SMT dan mungkin versi sport RC 690.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MPV Listrik Wuling Journey Mulai Tebar Pesona

Pasar kendaraan listrik di Cina semakin berkembang dengan cepat. Bahkan, model dengan mesin konvensional, seperti mobil mungil, sport, dan sedan mewah berubah menjadi nol emisi.

Tidak terkecuali mobil keluarga alias multi purpose vehicle (MPV), seperti Wuling Journey.

Berawal dari kendaraan bensin, kini versi listriknya sudah muncul, dengan bentuk yang sama persis dengan palang untuk menutup grill dan titik pengisian daya yang terletak di tengah.

Disitat Carnewschina, untuk versi standar mobil listrik ini memiliki konfigurasi tujuh penumpang, dengan dimensi panjang 5.150 mm, lebar 1.840 mm, dan lebar 1.910 mm dengan jarak sumbu roda 3.180 mm.

Model tersebut, tersedia dengan dua mesin yang mampu menghembuskan daya hingga 136 tk dengan unit berkapasitas 2.0 liter dan 147 tk dengan unit 1.5 liter turbo.

Kedua mesin dikawinkan dengan girbox manual enam percepatan, dan mengirim tenaga melalui penggerak roda depan.

Sedangkan Wuling Journey EV mendapatkan satu motor listrik,d engan mampu memproduksi daya sebesar 134 tk yang diproduksi oleh Liuzhou Wuling Liuji Power, anak perusahaan Wuling Motors.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.