Sukses

MG Pastikan Bawa Mobil Listrik Baterai ke IIMS 2023, ZS EV?

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan listrik dipastikan bakal berkembang lebih pesat di Indonesia pada tahun ini. Beragam pabrikan siap menghadirkan mobil listrik, baik hybrid, plug-in hybrid (PHEV), maupun baterai murni (BEV).

Salah satu yang dipastikan bakal menjual mobil listriknya di Tanah Air, adalah MG Motors. Pabrikan blesteran Inggris dan Cina ini, akan meluncurkan satu model elektrifikasi di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

"Kendaraan green technology merupakan salah satu yang tahun ini, sudah harus diberikan ke konsumen Tanah Air. Yang pasti, setelah new MG HS, akan ada green technology full elektric yang akan kita luncurkan di IIMS 2023," jelas jelas Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin saat ditemui Liputan6.com belum lama ini.

Namun, ketika ditanya apakah model listrik tersebut ada MG ZS EV, Arief belum bisa memberikan informasi secara detail. Begitu juga dengan rencana produksi mobil listrik ataupun mobil konvensional secara lokal.

Pasalnya, pemerintah telah berencana untuk memberikan insentif terkait pembelian kendaraan elektrik, baik mobil listrik murni maupun hybrid, dengan catatan model yang sudah dirakit secara lokal.

"Memang saat ini masih CBU Thailand (mobil listrik MG yang akan diluncurkan), tapi saat ini kita mempersiapkan segala sesuatu infrastruktur. Jika demand konsisten seperti saat ini, why not kita akan lakukan lebih dari sekedar CBU (rakit lokal)," tegas Arief.

Sementara itu, MG sendiri telah memperkenalkan mobil listriknya, ZS EVd an MG 5 EV di berbagai pameran otomotif Tanah Air. Namun, kendaraan tersebut hanya berstatus diperkenalkan dan melakukan tes pasar, belum dijual secara resmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Berbicara spesifikasi, MG ZS EV akan dipersenjatai penggerak utama PM Synchronous Motor, disokong oleh CATL Ternary Lithium Battery. Kapasitasnya mencapai 44,5 kWh.

Saat pengisian penuh, Anda dapat mengendarainya sejauh 335 km (jalan kombinasi). Untuk mengisi dalam mode fast charging, cuma butuh 30 menit hingga mencapai 80 persen.

MG ZS EV memiliki tenaga puncak 105 kw atau 143 PS. Lalu momen puntir optimal diraih 353 Nm. Untuk mengilat dari 0-50 km per jam hanya butuh tempo 3,1 detik. Angka ini sangat impresif jika disandingkan bareng Kona EV.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.