Sukses

Semakin Banyak Jenama Mobil Cina di Indonesia, Siapa yang Paling Laris?

Wuling Motors merupakan merek mobil asal Cina yang cukup sukses di Indonesia. Bahkan capaian selama tahun 2022 tidak bisa dipandang sebelah mata.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors merupakan merek mobil Cina yang cukup sukses di Indonesia. Bahkan capaian selama tahun 2022 tidak bisa dipandang sebelah mata.

Selama tahun tahun 2022 total penjualan Wuling di Indonesia sebanyak 30.037 unit. Angka tersebut merupakan gabungan dari seluruh lini produk Wuling dengan seri New Confero, Air ev, dan seri Almaz yang menjadi kontributor terbesar.

Selain itu pada tahun lalu, Wuling juga melangkah memasuki era elektrifikasi kendaraan dengan menghadirkan Air ev dan Almaz Hybrid bagi masyarakat Indonesia untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan.

"Seri New Confero yang mendominasi penjualan sebesar 36%. Lalu, Kendaraan listrik pertama kami, Air ev, mendapatkan sambutan hangat dengan kontribusi sebanyak 27% yang diikuti oleh seri Almaz 18%, New Cortez 13%, dan Formo 5%,” ujar Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Sebagai kilas balik di tahun 2022, Wuling telah meluncurkan tiga produk inovatif di Tanah Air. Dimulai dari New Cortez ‘Innovating Comfort Zone’ yang diluncurkan pada Maret 2022. Smart MPV ini menghadirkan Internet of Vehicle (IoV) serta Wuling Indonesian Command (WIND) dan kenyamanan yang berkelas.

Berlanjut ke produk berikutnya, kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, secara global pada Agustus 2022. Per Desember 2022, kendaraan ramah lingkungan dengan tagline ‘Drive For A Green Life’ ini berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia sebesar 68,7% hingga akhir tahun 2022 kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Almaz Hybrid

Peluncuran produk baru turut mendongkrak capaian Wuling Motors di tahun 2022. Wuling menghadirkan lini produk pertamanya yang mengaplikasikan inovasi hybrid, yakni Almaz Hybrid, pada November 2022. Dengan tagline ‘Exciting Performance’, produk ini diperuntukkan bagi konsumen yang mencari performa yang mengesankan namun tetap mengedepankan efisiensi bahan bakar melalui inovasi hybrid.

“Seri Almaz telah menjadi berlian bagi Wuling sejak pertama kali diluncurkannya pada 2019 lalu. Berbagai inovasi pun selalu melengkapi perjalanan seri SUV ini. Perpaduan sempurna dari performa yang bertenaga, fuel efficiency dan mobilitas ramah lingkungan kami wujudkan dalam Almaz Hybrid siap meningkatkan pengalaman berkendara Anda menuju masa depan,” tukas Dian.

Mengusung performa yang mengesankan, Wuling dibekali dengan mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder yang berkubikasi 2.000 cc. Mesin tersebut menghasilkan daya maksimal 123 hp dan torsi sebesar 168 Nm. Selain itu, terdapat juga motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm. Tidak ketinggalan, ada juga Ternary Lithium baterai berkapasitas 1.8 kWh. Dalam rangka menghantarkan kompentensi tersebut ke roda depan, Wuling mengandalkan Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang dikhususkan untuk Almaz Hybrid.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.