Sukses

Berstatus Sebagai Mobil Terlaris di Indonesia, Berapa Pasaran Harga Mobkas Honda Brio?

Honda Brio generasi kedua sudah diperkenalkan sejak 2018 lalu, dan sampai saat ini belum ada perubahan yang signifikan. Minor change terakhir kali diberikan pada tahun 2022, dengan pembaruan di sektor warna body, pelek, dan spoiler.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Brio generasi kedua sudah diperkenalkan sejak 2018 lalu, dan sampai saat ini belum ada perubahan yang signifikan. Minor change terakhir kali diberikan pada tahun 2022, dengan pembaruan di sektor warna body, pelek, dan spoiler.

Dengan demikian, meminang Honda Brio dalam kondisi bekas menjadi pilihan yang menarik. Harga Brio di pasar mobil bekas cenderung cukup terjangkau, terutama untuk generasi pertamanaya.

Honda Brio generasi pertama menggunakan konsep desain yang berbeda. Fascia depan menggunakan ukuran lampu lebih besar dengan grill kecil. Sementara sektor buritan tampil khas seperti Civic hatchback lawas, di mana pintu bagasi terintegrasi dengan kaca.

Interior Honda Brio generasi pertama mirip dengan Mobilio pre-facelift. Kabin mobil ini terkesan jadul, mulai dari bentuk ventilasi AC membulat, letak kenob AC dan speedometernya.

Lalu pada tahun 2016, Honda memperkenalkan model RS. Tipe ini tampil lebih sporti dengan pelek dan bodykit berbeda. Brio RS juga sudah menggunakan dasbor baru, mirip dengan kepunyaan Mobilio facelift maupun BR-V generasi pertama.

Honda Brio generasi kedua mengalami perubahan dari segi desain, namun mempertahankan beberapa bagian dari Brio generasi pertama. Paling mencolok adalah dasbor dan mesin yang dipakai.

Sementara eksterior mobil ini terlihat lebih proporsional dengan fascia depan lebih modern dan sektor buritan mempunyai bentuk layaknya mobil hatchback pada umumnya. Versi RS mendapatkan bodykit sporti dengan pelek 15 inci yang lebih besar.

Generasi kedua Brio juga menghadirkan tipe Urbanite yang diposisikan sebagai tipe lebih tinggi dibanding Brio RS. Varian ini tidak mempunyai tambahan fitur dibanding model di bawahnya, namun disematkan bodykit dan spoiler yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brio Bekas

Meminang Honda Brio dalam kondisi bekas terbilang sebagai pilihan yang menarik. Generasi pertama banyak dijual dengan harga yang terjangkau, membuat mobil ini cocok bagi konsumen yang mengingingkan mobil dengan rasa berkendara sporti.

Sedangkan Brio generasi kedua mempunyai spesifikasi yang sama tipa tahunnya. Dengan demikian konsumen dapat menggunakan uang sisa pembelian sebagai upgrade fitur, seperti penambahan kamera belakang atau lainnya.

Harga

Berikut rincian harga bekas Honda Brio, disitat dari beragam situs jual-beli mobil bekas di Indonesia:

· Honda Brio Gen.1 tahun 2012-2017 Rp 90-130 jutaan

· Honda Brio Gen.1 RS tahun 2016-2018 Rp 130-150 jutaan

· Honda Brio Gen.2 tahun 2018-sekarang Rp 150-160 jutaan

· Honda Brio RS Gen.2 tahu 2018-sekarang Rp 170-190 jutaan

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.