Sukses

Tunas Toyota Bidik Penjualan Lebih Banyak di 2023

Tunas Toyota menjadi jaringan dealer Toyota terbesar kedua di Indonesia di bawah Auto2000. Soal penjualan, jaringan dealer yang berdiri sejak 1980 itu turut berkontribusi cukup besar.

Liputan6.com, Jakarta - Tunas Toyota menjadi jaringan dealer Toyota terbesar kedua di Indonesia di bawah Auto2000. Soal penjualan, jaringan dealer yang berdiri sejak 1980 itu turut berkontribusi cukup besar.

Rico Setiawan, Direktur Utama PT Tunas Ridean Tbk menyebutkan, torehan penjualan mobil Tunas Toyota pada 2022 mengalami peningkatan dibanding 2021.

"Penjualan kami selama 2022 meningkat dibanding tahun sebelumnya. Kenaikannya sekitar 18 persenan," terang Rico saat peresmian GR Zone di Tunas Toyota Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (20/1/2022).

Lebih lanjut pria berkaca mata itu menyampaikan, penjualan Tunas Toyota di sepanjang 2022 mencapai 24 ribu unit. Terkait perkiraan penjualan di tahun ini, ia optimistis mampu mengalami kenaikan.

"Target kami pastinya lebih besar dari 2022. Kami mestinya optimistis jika tahun ini akan lebih baik dari 2022," kata dia.

"Target kami inline sesuai prediksi Gaikindo dengan kenaikan antara 5-10 persen. Tapi semua tergantung pasar. Kalau pasarnya membaik, penjualan juga pasti naik," tambahnya.

Sekadar informasi, Tunas Toyota hingga saat ini memiliki 22 cabang yang tersebar di berbagai Kota di Indonesia.

"Kebanyakan (dealer) berada di Jakarta. Kalau ada kesempatan, kami pasti akan buka (cabang) lagi," tutup Rico.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Dealer Tunas Toyota Dilengkapi Fasilitas GR Zone

Penyebaran fasilitas GR Zone di dealer-dealer Toyota Indonesia semakin luas. Terbaru, GR Zone hadir di dua dealer Tunas Toyota, yakni Tunas Toyota Pasar Minggu dan Tunas Toyota Pecenongan.

Sekadar informasi, GR Zone merupakan merupakan area khusus dan eksklusif berupa thematic display, dengan tujuan mengenalkan brand dan produk Gazoo Racing (GR) dari kendaraan, merchandise, aksesori hingga parts.

Rico Setiawan, Direktur Utama PT Tunas Ridean Tbk menyebutkan, memberikan akses yang lebih dekat dan lebih mudah kepada masyarakat terhadap seluruh informasi dan excitement Toyota Gazoo Racing.

"Dengan adanya GR Zone ini kesan motorsport Toyota pun akan lebih kuat dan kami akan pajang mobil-mobil spesial dari Gazoo Racing Toyota, seperti GR Supra, GR 86, dan Land Cruiser versi GR," terang Rico saat peresmian GR Zone di Tunas Toyota Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (20/1/2022).

Untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan berbagai informasi terkait GR Zone, disiapkan GR Ambassador yang bertugas sebagai pendamping pelanggan terkait penjelasan produk dan layanan penjualan termasuk test drive.

Selain itu, terdapat juga beberapa media fisik dan digital yang menampilkan informasi lengkap mengenai Gazoo Racing untuk dapat dieksplor oleh pelanggan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini