Sukses

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 27 Juta

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected di St. Regis Hotel Jakarta, Selasa (17/1/2023). Skutik bergaya retro modern ini hadir dalam dua varian, yakni Neo dan Lux dengan banderol Rp 27 juta dan Rp 27,5 juta On the Road Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected di St. Regis Hotel Jakarta, Selasa (17/1/2023). Skutik bergaya retro modern ini hadir dalam dua varian, yakni Neo dan Lux dengan banderol Rp 27 juta dan Rp 27,5 juta On the Road Jakarta.

"Grand Filano Hybrid Connected hadir dengan desain yang lebih fashionable serta high-class dan dilengkapi dengan banyak fitur-fitur modern terbaru, termasuk juga penggunaan mesin Blue Core 125cc berteknologi Hybrid terbaru dari Yamaha," terang Dyonisius Beti, President Director & CEO PT YIMM.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected menjadi skutik matik pertama di kelasnya yang telah menggunakan TFT Sub Display, sehingga membuat tampilan digital speedometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator.

Dari sisi pencahayaan, Yamaha Grand Filano semakin terang karena seluruh lampu sudah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight hingga lampu LED pada bagasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaya Fitur

Skutik anyar ini juga dilengkapi berbagai fitur, seperti One Push Start, Smart Key System, Electric Power Socket, Y-Connect, Smart Front Refuel, lampu hazard, dan kapasitas bagasi hingga 27 liter. Ukuran ban yang digunakan untuk bagian depan dan belakang sama, yakin 110/70 - 12 inci.

Tempat pengisian bahan bakarnya di depan seperti Yamaha Freego. Terkait jantung mekanis yang digunakan, menggunakan basis yang sama dengan Yamaha Fazzio, yakni mesin Blue Core Hybrid 125cc. Mesin berkonfigurasi 4-Tak berpendingin udara, SOHC, silinder tunggal itu mampu menghasilkan tenaga 6,1 kW @6.500 rpm dengan torsi 10,4 Nm @5.000 rpm.

Soal warna, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Lux hadir dalam dua pilihan, yakni White Pearl dan Matte Blue. Sementara tipe Neo miliki lebih banyak pilihan warna, seperti Dull Blue, Red, Beige, dan Black.

"Kami optimistis kehadiran Grand Filano Hybrid-Connected di keluarga Classy Yamaha akan mendapatkan respon yang positif dari konsumen bahkan berpotensi kuat menjadi sebuah trend setter baru layaknya skutik-skutik kami di kategori Maxi Yamaha yang saat ini begitu populer dan sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia," tutup Dyonisius Beti.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.