Sukses

Teaser SUV Terbaru Honda Muncul di India

Baru-baru ini Honda dikabarkan akan meluncurkan SUV baru di India. Melansir autocarindia.com, Selasa (10/1/2022), merek asal Jepang itu akan menghadirkan mid-size SUV di pertengahan tahun 2023.

 

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Honda dikabarkan akan meluncurkan SUV baru di India. Melansir autocarindia.com, Selasa (10/1/2022), merek asal Jepang itu akan menghadirkan mid-size SUV di pertengahan tahun 2023.

Mobil ini nantinya akan diposisikan satu segmen dengan Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara, KIA Seltos, Volkswagen Taigun dan Skoda Kushaq. Ukuran panjang mobil sekitar 4.2 meter hingga 4.3 meter, seperti para rivalnya.

Teaser produk baru ini juga bisa dilihat pada situs hondacarindia.com. Pada situs itu nampak sebuah SUV berkelir gelap, dengan DRL dan lampu kabut LED yang menyala.

Yang menarik, SUV baru ini dikabarkan bukan All New Honda HR-V. Meski teaser tersebut sekilas mirip HR-V, situs Autocar India mencatat bahwa ia menggunakan platform dari Amaze.

Artinya mobil misterius ini kemungkinan besar satu basis dengan Honda WR-V dan BR-V di Tanah Air, namun mengusung bentuk berbeda dan ukuran bodi lebih besar. Kedua produk ini juga menggunakan platform khusus yang dikembangkan untuk pasar ASEAN.

Sedangkan Honda HR-V memakai platform yang ditujukan untuk pasar global, di mana lebih banyak kemiripan dengan Honda Jazz/Fit generasi keempat terbaru.

Perbedaan dibanding dengan HR-V juga bisa dilihat dari teaser yang disebar. SUV tersebut memiliki proporsi bodi yang berbeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Mesin yang Digunakan

Fascia depan cenderung lebih tinggi dengan desain bumper depan tidak serupa. Sementara sisi sampingnya terlihat body cladding dengan fender roda lebih besar dan menonjol keluar dibanding HR-V.

Lalu bagian atapnya tidak memiliki bentuk coupe yang lebih menekuk, terutama pada roofline di bagian belakang. Honda HR-V terbaru juga tidak mempunyai lampu kabut berbentuk bulat.

Lantaran masih sebatas teaser yang ditampilkan, detail terkait spesifikasi dan fitur SUV terbaru Honda ini masih sangat terbatas.

Namun mobil ini diprediksi akan memiliki pilihan mesin yang sama seperti Honda City sedan. Dengan demikian boleh jadi mid-size SUV ini menggunakan mesin 1.500cc naturally aspirated yang output 121 PS dan torsi 145 Nm.

Sedangkan opsi mesin lainnya adalah 1.500cc dengan sistem hybrid e:HEV. Mesin tersebut menyemburkan tenaga 98 PS dan torsi 127 Nm, sedangkan motor listrik bawaannya menghasilkan 109 PS dan torsi 253 Nm.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini