Sukses

Versi Listrik BMW 5 Series Touring Jalani Tes Musim Dingin

Calon mobil listrik terbaru BMW menjalani pengujian musim dingin. Ya, model yang disebut-sebut sebagai varian setrum BMW 5 Series Touring itu tertangkap kamera dengan bodi tertutup kamuflase.

Liputan6.com, Jakarta - Calon mobil listrik terbaru BMW menjalani pengujian musim dingin. Ya, model yang disebut-sebut sebagai varian setrum BMW 5 Series Touring itu tertangkap kamera dengan bodi tertutup kamuflase.

Berdasarkan informasi didapat. Mobil sangat berbeda dengan BMW i4, iX, dan XM, yang merupakan produk mandiri. Sedangkan BMW i5 mengikuti i7 karena berdiri di atas platform sama.

Namun jelas, rancangan eksterior beda. Ia merupakan barang anyar, seperti ditunjukkan di gambar-gambar ini. Ada dua varian EV tersaji: gaya bodi sedan dan wagon. Ya, seperti saudaranya bermesin bensin.

Kalau melihat gambar ini. Ada bagian yang menunjukkan perbedaan i5 Touring dan 5-Series. Terungkap diferensiasi visual sebagian besar terlihat di kisi-kisi kosong untuk EV.

Keduanya mendapatkan panel bodi sama dan gagang pintu rata. Tak ada sedikit keraguan kalau sang wagon berjantung listrik.

Di foto, BMW i5 Touring memiliki stiker bertuliskan: Electrified Vehicle. Posisinya ada di bagian pintu kiri dan di buritan dekat pelat nomor. Terus tidak terlihat memiliki sistem pembuangan (knalpot). 

Untuk bagian teknis belum diketahui pasti. Ada banyak opsi. BMW i5 mungkin ditenagai oleh motor listrik ganda berkekuatan 610 hp (619 PS) yang sama bisa Anda temukan di SUV iX M60.

Bila benar demikian, maka sang wagon berkesempatan memiliki sistem penggerak all-wheel drive. Buat melesat dari nol hingga 62 mph (100 km/jam) dalam waktu 3,8 detik atau bahkan bisa kurang!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Miliki Banyak Alternatif

Namun BMW juga memiliki banyak alternatif untuk menjadi pemacu utama dalam memberikan kesenangan berkendara.

Kalau di seri iX, juga tersedia sistem xDrive50 516 hp (523 PS) yang disokong oleh baterai lithium ion 111,5 kWh. Atau boleh jadi di balik bonet tertanam penggerak xDrive40 322 hp (326 PS) dengan paket daya 76,6 kWh, lebih ringkas.

Dan tentu saja, jika Anda lebih suka knalpot terpasang di 5-Series Touring (atau sedan). BMW tampaknya bakal memberi berbagai opsi hybrid, plug-in hybrid & diesel. Sedangkan seri i5 EV diprediksi memiliki beragam daya jelajah.

Kemungkinan tersaji, bergantung pada lokasi market. Yang pasti, varian diesel tidak akan masuk ke Amerika Serikat.Nah, lantaran produk global, tak menutup kemungkinan BMW Indonesia membawanya ke sini.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini