Sukses

Menyusul Indonesia, Mitsubishi Mirage Juga Disuntik Mati di Jepang

Mitsubishi Mirage generasi keenam akhirnya disuntik matik di pasar Jepang

Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi Mirage generasi keenam akhirnya disuntik mati di pasar Jepang. Dalam sebuah pesan yang terdapat di situs web konsumen, perusahaan asal Negeri Matahari Terbit ini mengatakan telah menghentikan produksi dari hatchback andalannya tersebut.

Disitat dari Autoblog, dengan berhentinya produksi Mirage ini, ada spekulasi jika mobil perkotaan dari pabrikan berlambang tiga berlian ini juga akan dipensiunkan di pasar Amerika Serikat.

"Karena akhir produksi Mirage, kami mungkin tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan untuk warna bodi, pilihan, dan lain-lain. Silahkan hubungi staf penjualan kami untuk detailnya," bunyi pesan tersebut.

Sementara itu, belum diketahui dengan pasti alasan Mitsubishi menghentikan produksi dari Mirage. Sepertinya, Mitsubishi memang ingin fokus untuk menjual sport utility vehicle (SUV) atau crossover.

Selain itu, Mitsubishi Mirage sendiri cukup populer di pasar Asia, dan tidak menunjukan penjualan yang melambat, sehingga harus berhenti produksi.

Namun, di pasar Indonesia sendiri, Mitsubishi Mirage juga sudah berhenti diproduksi. Belum diketahui pasti, bagaimana nasib model ini, akrena memang belum ada pengujian untuk Mirage terbaru di pasar global sekalipun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitsubishi Mirage Ralliart Meluncur di Thailand, Simak Detailnya

Mitsubishi Mirage edisi Ralliart meluncur di Thailand. Mengusung wajah Dynamic Shield seperti Xpander, model ini dibanderol 537,000 baht atau setara Rp235 jutaan. 

Ubahan hanya bersifat kosmetik. Sektor teknis tak disentuh. Ia tetap memanggul jantung pacu 1,2 liter tiga silinder. Resultan pembakaran internal memberi tenaga maksimal 78 PS dan torsi puncak 100 Nm.

Enjin MIVEC berkode 3A92 DOHC ini memang berfokus pada efisiensi bahan bakar, layaknya kendaraan perkotaan. Sistem penyalur energi kinetik pakai transmisi otomatis Invecs III CVT. Selain distribusi tenaga lebih halus, dijanjikan konsumsi BBM irit.

Mitsubishi Mirage Ralliart berbasis model facelift terbaru. Paling banyak sentuhan eksterior. Mitsubishi Thailand menambahkan stiker samping kombinasi merah, abu-abu, hitam di bagian pinggul bodi. Tersedia pula opsi atap hitam atau merah.

Terus grille depan dilapis garis merah horizontal di kedua bilah. Pemilihan permainan corak warna terinspirasi dari kelir Ralliart yang kerap terjun di kejuaraan reli internasional.

Agar tampilan Mitsubishi Mirage Ralliart agak berotot. Ia diberi overf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.