Sukses

Kepincut Daihatsu Ayla Termurah Senilai Rp 112 Jutaan, Apa Saja Kelebihannya?

Berburu mobil penumpang yang memiliki harga terjangkau tentu pilihan utamanya berada di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Kategori ini diisi oleh beragam model dengan harga Rp 100 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Berburu mobil penumpang yang memiliki harga terjangkau tentu pilihan utamanya berada di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Kategori ini diisi oleh beragam model dengan harga Rp 100 jutaan, salah satunya Daihatsu Ayla.

Bagi konsumen yang sangat berhemat, Daihatsu Ayla termurah bisa menjadi pilihan menarik. Mobil ini tidak hanya menjadi LGCG termurah, melainkan mobil baru termurah se-Indonesia saat ini.

Dengan harga baru Rp 112.800.000, apa saja kelebihan dari Daihatsu Ayla termurah tipe 1.0 D MT?

1. Irit

Daihatsu Ayla 1.0 D MT mengandalkan mesin 1.000cc tiga silinder naturally aspirated dengan girboks manual. Terlebih lagi mobil ini tidak dilengkapi AC atau fitur kenyamanan lainnya, makin meningkatkan efisiensi bahan bakar. Dengan demikian pemilik tidak perlu sering meluangkan waktu mengunjungi pom bensin.

2. Bandel

Daihatsu Ayla sering dilihat secara negatif, lantaran minim memiliki fitur kenyamanan paling standar sekalipun. Namun jika dilihat dari sisi lain, minimnya barang elektronik justru membuat mobil ini makin bandel dan mudah dirawat.

Dengan kata lain Ayla termurah bisa digunakan dalam jangka panjang, tidak memerlukan banyak perawatan berkala. Begitu juga minim penggantian suatu bagian atau fitur karena sudah termakan usia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Sederhana

Dibanding mayoritas mobil modern saat ini, kehadiran Daihatsu Ayla 1.0 D MT menjadi antitesis dari tren otomotif saat ini. Banyak mobil menawarkan fitur-fitur menarik nan canggih untuk menarik perhatian pembeli, guna bersaing di pasar yang ketat.

Membeli Daihatsu Ayla termurah bisa dikatakan sebagai going back to basics atau kembali ke masa serba sederhana. Hal ini terlihat dengan minimnya fitur modern pada mobil ini, seperti absennya AC, radio, panel pintu, tidak ada tachometer dan pelek kaleng.

4. Cocok bagi pemula

Daihatsu Ayla termurah juga bisa menjadi mobil ideal bagi para pemula yang masih belum familiar dalam memiliki kendaraan. Kesederhanaan mobil ini memberikan banyak ruang bagi pemilik untuk mempelajari lebih dulu hal-hal mendasar tentang mobil.

5. Memberi pilihan

Adanya mobil ‘super’ sederhana seperti Daihatsu Ayla termurah memberi pilihan bagi konsumen dengan kebutuhan tertentu. Sebagai contoh, suatu konsumen tidak memerlukan AC, mesin harus irit dan hanya menginginkan mobil baru dengan harga murah.

Dengan demikian mobil ini menjadi pilihan ideal, lantaran konsumen tersebut tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk membeli model yang lebih mahal.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.