Sukses

Cari Mobil Bekas Rp 100 Jutaan dengan Fitur Berlimpah, Nissan Grand Livina Model Ini Bisa Jadi Pertimbangan

Pilihan mobil bekas dengan harga Rp 100 jutaan cukup banyak tersedia di pasaran. Dan salah satu model yang masuk daftar rekomendasi adalah Nissan Grand Livina HWS Autech.

Liputan6.com, Jakarta - Pilihan mobil bekas dengan harga Rp 100 jutaan cukup banyak tersedia di pasaran. Dan salah satu model yang masuk daftar rekomendasi adalah Nissan Grand Livina HWS Autech.

Kalau cari tipe XV atau SV pastilah lebih miring. Namun kali ini fokus ke varian tertinggi HWS Autech CVT. Untuk keluaran 2015 bisa didapat mulai Rp130 jutaan. Terus 2016 mulai Rp140 jutaan.

Kalau lebih muda, 2017 sekitar Rp146 jutaan dan tahun pembuatan 2018 Rp155 jutaan. Generasi ini diskontinu pada 2019, selanjutnya digantikan Livina yang berbasis Mitsubishi Xpander.

Jantung pacu Nissan Grand Livina L11 bervolume 1,5 liter. Tenaga puncak 109 PS di 5.600 rpm. Kemudian torsi tertinggi 143,1 Nm pada 4.000 rpm. Distribusi tenaga ke roda depan menggunakan transmisi otomatis model CVT.

Kalau dilihat dari keluaran, tampak besar. Namun tak sedikit konsumen mengeluhkan responsnya lemot, untuk berakselerasi kilat. Bila beli bekas, pastikan transmisi aman. Misal sudah terkendala, biaya perbaikan dijamin mahal. 

Pertimbangan lain. Saat menunggangi Livina di jalanan beraspal sangat nyaman. Putaran setir dengan gerak ban di jalan tergolong presisi.

Handling enak, berkat kombinasi sasis monocoque, suspensi depan McPherson Strut with Stabilizer dan redaman belakang Torsion Beam with Stabilizer. Bahkan sering dibilang sebagai mobil MPV senyaman sedan.

Ditambah, jarak dari tanah 175 mm, terendah di kelasnya (rata-rata 200 mm). Tapi mengingat jalanan di Indonesia itu beragam, ground clearance rendah bisa jadi kendala. Pastikan jalur yang dilalui aman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Bicara desain, sebetulnya ia tak ketinggalan amat dengan beberapa model terbaru. Terus fitur keselamatan standar lumayan lengkap. Model tertinggi Livina, mengantongi dual SRS Airbags di baris depan.

Terus dilengkapi rem Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Sebagai tambahan, Nissan memasang sensor parkir, kamera belakang dan side impact beam.

Untuk hiburan, head unit layar sentuh 7 inci terpasang di dasbor. Ia sanggup putar musik dari aneka sumber. Misal CD/DVD/AM/FM dengan konektivitas USB, bluetooth dan iPhone/iPod ready.

Tak ketinggalan zaman, sistem multimedia didukung mirroring technology. Bisa memantulkan tampilan di layar smartphone dan mengoperasikan sejumlah aplikasi di dalamnya. Termasuk navigasi satelit atau GPS.

Audionya dibantu tombol pengaturan di lingkar kemudi. Biar terlihat mewah, mereka menambahkan roof monitor berukuran 10 inci bagi penumpang belakang. Itulah poin-poin yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum ambil unit bekas.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini